Kami berharap pihak swasta bisa menyalurkan bantuan-bantuan bagi warga yang terkena bencana alam itu,"
Lebak (ANTARA News) - PT Krakatau Steel menyalurkan bantuan kepada warga korban banjir di Kabupaten Lebak untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah bencana alam itu.

"Bantuan itu berupa bahan-bahan pokok," kata Ketua Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Muklis di Rangkasbitung, Minggu.

Menurut dia, bantuan industri besi baja tersebut langsung diserahkan melalui BPBD setempat untuk disalurkan ke daerah para warga korban banjir dan longsor.

Para korban banjir dan longsor tersebar di 23 kecamatan di 86 desa/kelurahan dengan jumlah titik 191 lokasi. Bantuan berupa kebutuhan bahan pokok sangat dinantikan para korban banjir dan longsor.

"Kami sudah menyalurkan bantuan itu kepada masyarakat melalui perwakilan kepala rukun tetangga," katanya.

Ia mengatakan, warga korban bencana alam tersebut terbantu dengan adanya bantuan dari PT Krakatau Steel.

Sebab warga sangat berharap adanya bantuan bahan pokok untuk kebutuhan makan keluarga. Apalagi, seisinya rumah dalam kondisi terendam, termasuk beras.

"Kami berharap pihak swasta bisa menyalurkan bantuan-bantuan bagi warga yang terkena bencana alam itu," ujarnya.

Sementara itu, warga korban banjir di Rangkasbitung mengaku mereka saat ini tidak kelaparan karena banyak bantuan-bantuan berupa makanan, bahan pokok dan selimut.

"Kita selama tiga hari terakhir tidak masak karena disalurkan bantuan nasi bungkus dan bahan pokok," kata Hamid, warga Muara Kebon Kelapa Rangkasbitung.

(KR-MSR/R010)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013