Paris (ANTARA News) - Olympique Marseille telah mencapai persetujuan dengan Newcastle United atas transfer striker Prancis Loic Remy, demikian dikatakan presiden klub liga utama Prancis itu Vincent labrune pada Minggu.

"Kami mencapai kesepakatan dengan Newcastle, kami memberikan Loic izin untuk bergenosiasi dengan mereka," kata Labrune dikutip Reuters

Menurut laporan media, klub liga utama Inggris itu akan membayar fee 10,5 juta eurpo (14,01 juta dolar AS) untuk mendapatkan pemain berusia 26 tahun Remy, yang sudah 17 kali memperkuat timnas Prancis dan mencetak empat gol bagi Prancis.

Remy yang memperkuat Marseille untuk pertandingan liga utama Prancis di Sochaux pada Minggu, akan meninggalkan rekan timnya untuk membicarakan term tersebut dengan klub liga utama Inggris, kata sebuah sumber.

Striker itu akan bergabung dengan enam pemain asal Prancis di Newcastle, termasuk pemain terakhir yang dikontrak yaitu Mathieu Debubchy, dan akan menggantikan Demba Ba di lini depan setelah pemain asal Senegal itu bergabung dengan Chelsea.

Remy yang bergabung dengan Marseille pada 2010 dan mencetak 27 gol dalam penampilan 60 pertandingan liga di dua musim pertamanya bersama tim itu, sedang berjuang menemukan irama permainannya sejak dia mengalami cedera paha yang memaksanya absen dari timnas Prancis untuk putaranfinal Euro 2012 lalu.

(A020)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013