BSI harus segera berbenah, meningkatkan pelayanan sistem menjadi lebih baik.
Banda Aceh (ANTARA) - Anggota Komisi VI DPR RI Muslim meminta kepada Bank Syariah Indonesia (BSI) untuk terus berbenah meningkatkan sistem pelayanan menjadi lebih baik, sehingga tidak lagi mengalami gangguan seperti yang terjadi saat ini.

"BSI harus segera berbenah, meningkatkan pelayanan sistem menjadi lebih baik," kata Muslim dalam keterangannya, di Banda Aceh, Selasa.

Layanan BSI tidak dapat diakses sejak Senin (8/5), sehingga memberikan dampak kepada masyarakat Aceh yang mayoritasnya merupakan nasabah BSI.

Di Aceh, hanya ada dua perbankan yaitu Bank Aceh dan BSI, sehingga ketika terjadi kerusakan layanan, maka dampaknya semakin dirasakan karena tidak semua masyarakat Aceh memiliki pilihan lain seperti Bank Aceh.

Manajemen BSI sebelumnya menyampaikan bahwa pihaknya sedang melakukan pemeliharaan sistem, sehingga untuk sementara waktu layanan tidak bisa diakses nasabah.

Muslim menyampaikan, kendala layanan sistem BSI yang terjadi sejak Senin (8/5) kemarin sangat merugikan masyarakat, apalagi di Aceh mayoritas masyarakatnya menggunakan BSI.

"Saya menerima banyak sekali protes, baik dari masyarakat maupun para pelaku usaha di Aceh," ujar Ketua DPD Demokrat Aceh itu pula.

Perbaikan sistem layanan yang terlalu lama ini, kata Muslim, harus menjadi pelajaran besar bagi manajemen BSI untuk terus berbenah, melakukan peningkatan layanan yang lebih sempurna.

"Kita berharap masalah kendala teknis seperti ini jangan sampai terjadi lagi. Saya juga akan sampaikan persoalan ini langsung kepada Dirut BSI," demikian Muslim.
Baca juga: Hiswana: Pengusaha Aceh tak bisa tebus migas Pertamina akibat BSI eror
Baca juga: BSI pastikan layanan ATM di seluruh Aceh berfungsi

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023