Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita penting dan menarik menghiasi Jakarta, Selasa (9/5) mulai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menambah anggaran melalui Penyertaan Modal Daerah (PMD) sebesar Rp1,5 triliun kepada PT Lintas Raya Terpadu (LRT) hingga Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) warga DKI Jakarta yang sedang kerja, sekolah atau kuliah di luar kota dan luar negeri tidak akan dinonaktifkan.


Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.



DKI tambah Rp1,5 triliun untuk pembangunan LRT Velodrome-Manggarai

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menambah anggaran melalui Penyertaan Modal Daerah (PMD) sebesar Rp1,5 triliun kepada PT Lintas Raya Terpadu (LRT) untuk pembangunan LRT Jakarta Fase 1B rute Velodrome-Manggarai.

"Bahkan kami juga diminta untuk menambah PMD untuk PT LRT sebesar Rp1,5 triliun," kata Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta Michael Rolandi Cesnanta saat rapat bersama Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini

 

Pemkot Jaktim harapkan pelaksanaan imunisasi capai 100 persen

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur mengharapkan pelaksanaan imunisasi di wilayah tersebut dapat mencapai 100 persen pada 2023.

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar saat Pekan Imunisasi Dunia Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur di RPTRA Mustika, Kecamatan Kramat Jati, Selasa, mengatakan, semua elemen masyarakat harus memonitor pelaksanaan imunisasi di setiap wilayah agar target tersebut bisa tercapai.

Berita selengkapnya klik di sini

 

Pemkot Jakpus targetkan bangun 75 Rumah Harapan

Pemerintah Kota Jakarta Pusat menargetkan pembangunan atau renovasi 75 unit rumah warga di lingkungan padat penduduk melalui Program Rumah Harapan dan desain tata ruangnya melibatkan arsitek.

Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma dalam peresmian Rumah Harapan milik warga bernama Indah Lestari yang berada di Jalan Senen Dalam IV, Gang Buaya, RT 15/RW 04, Kelurahan Senen, Kecamatan Senen, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini
 


Heru fokus perbaiki 14 ruas jalan di Jakarta jelang KTT ASEAN 2023

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan akan fokus memperbaiki 14 ruas jalan nasional di Jakarta menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023.

"Jadi kan ada yang 14 ruas jalan nasional yang pada tahun anggaran 2012 diserahkan ke Pemda DKI, ya itu harus kita rawat. Terutama tentunya untuk menyambut KTT ASEAN," kata Heru di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini
 


NIK KTP warga DKI karena bekerja dan sekolah di luar kota tidak dinonaktifkan

Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) warga DKI Jakarta karena bekerja, sekolah atau kuliah di luar kota dan luar negeri tidak akan dinonaktifkan.

"Tidak dinonaktifkan, karena dia memang warga DKI yang sedang bertugas baik dari pekerjaan maupun belajar," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) DKI Jakarta Budi Awaluddin saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023