Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta yang terjadi pada Rabu (10/5), mulai dari legislator Jakarta meminta Pemprov DKI untuk menyiapkan lokasi bagi kepentingan relokasi warga di bantaran Kali Ciliwung hingga keamanan konser Coldplay di Ibu Kota.

Berikut rangkuman seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali:

1. Legislator minta Pemprov DKI siapkan lokasi untuk warga Ciliwung

Legislator Jakarta meminta Pemprov DKI untuk menyiapkan lokasi bagi kepentingan relokasi warga di bantaran Kali Ciliwung.

"Pemerintah harus juga menyiapkan relokasi di mana, makanya kami bersama komisi B juga harus persiapkan rusun yang layak, harus tidak jauh dari mereka," kata anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Nurhasan, saat dihubungi di Jakarta, Rabu.
Selengkapnya di sini

2. Ketua Koperasi Cipinang katakan harga beras pindah harga

Ketua Koperasi Pasar Induk Beras Cipinang Zulkifli Rasyid mengatakan harga beras di Pasar Induk Cipinang tidak bisa disebut naik melainkan hanya pindah harga menyusul kebijakan pemerintah menetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) beras medium Rp10.900 per kilogram.

"Harga beras tidak naik, tapi pindah harga karena adanya penetapan HET beras yang sudah dinaikkan oleh pemerintah," kata Zulkifli ketika dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.
Selengkapnya di sini
 
Petugas Dinas Bina Marga DKI Jakarta merapikan kabel utilitas yang telah dipotong di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (9/5/2023). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/YU
3. Pemkot Jakpus siap beri bantuan keamanan konser Coldplay

Pemerintah Kota Jakarta Pusat menyatakan kesiapannya memberikan dukungan dan bantuan keamanan saat gelaran konser band asal Inggris, Coldplay, di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 15 November mendatang.

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkopimko) akan menyediakan dukungan keamanan agar aktivitas konser berjalan lancar.
Selengkapnya di sini

4. TransJakarta latih pegawai tingkatkan layanan kepada anak disabilitas

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melatih petugas pramusapa untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang anak-anak penyandang disabilitas maupun perempuan di seluruh area layanan.

"Kami memberikan pembekalan pengetahuan dan keterampilan melalui berbagai pelatihan kepada pramusapa yang sedang bertugas," kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan TransJakarta Apriastini Bakti Bugiansri dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.
Selengkapnya di sini

5. Jalan Sudirman-Thamrin diprioritaskan untuk KTT ASEAN

Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) memprioritaskan Jalan Sudirman-Thamrin untuk diperbaiki karena kondisinya bergelombang guna menyambut persiapan DKI Jakarta saat jadi tuan rumah KTT ke-42 ASEAN.

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma di Jakarta, Rabu mengatakan Jalan Sudirman sampai Jalan Thamrin masuk dalam daftar jalan yang diperbaiki usai Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau keadaan jalan di depan Ratu Plaza, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, pada Sabtu (6/5).
Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023