Jakarta (ANTARA) - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) melalui brand Tri resmi menggelar turnamen H3RO Esport yang keempat kalinya atau H3RO Esport 4.0 untuk menjaring dan mengembangkan talenta muda esports dari berbagai pelosok daerah Indonesia.

Di edisi tahun ini, H3RO Esport 4.0 berkolaborasi dengan Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), platform mobile game esports, Garudaku, dan juga Asosiasi Game Indonesia (AGI).

Kepala Bidang Humas dan Komunikasi Pengurus Besar Esport Indonesia Ashadi Ang yang hadir melalui tayangan video saat konferensi pers H3RO Esport 4.0 di Kedasi Auditorium, Grha Niaga Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis, memberikan apresiasi kepada pihak Tri yang sudah membantu menyelenggarakan turnamen berskala besar guna menunjang bakat anak-anak bangsa dalam bidang esport.

“Kami sangat mengapresiasi kerja sama yang dijalin antara PB ESI dan Tri. Sejak 2022 H3RO sudah resmi menjadi salah satu turnamen esport berskala besar dan masuk dalam kategori esport nasional dan telah membantu anak-anak bangsa untuk menunjukkan bakat dan potensinya dalam ajang nasional hingga internasional,” kata Ashadi.

“Kami percaya bahwa dukungan seperti ini sangat penting bagi perkembangan esport di Indonesia dan pertumbuhan ekosistem esport secara keseluruhan. Bersama-sama kita dapat membangun ekosistem esport yang kuat dan berkelanjutan yang tidak hanya bermanfaat bagi pemain tapi juga masyarakat luas,” lanjutnya.

Baca juga: 18 tim terbaik dunia siap bertarung di Free Fire SEA Invitational

Dalam keterangan tertulis, Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison Ritesh Kumar Singh menegaskan bahwa turnamen edisi tahun ini adalah wujud komitmen Tri untuk mendukung perkembangan atlet muda esport Indonesia dari berbagai daerah, termasuk daerah pelosok dengan mengadakan berbagai kompetisi lokal.

“H3RO tak hanya menjadi platform namun juga wujud nyata komitmen Tri dalam mendukung generasi muda untuk berani menunjukkan kemampuan dan bersaing secara sehat dalam bidang esports,” kata Ritesh Kumar.

“Terlebih dengan sudah diresmikannya H3RO oleh PB ESI sebagai salah satu turnamen penting di kalender esports nasional. Tak hanya menjaring dan memberdayakan potensi talenta anak muda di kota besar saja, namun tahun ini kami juga menjangkau potensi di rural area dengan mengadakan kompetisi-kompetisi lokal, didukung jaringan terintegrasi dan rangkaian produk H3RO,” tambahnya.

Periode pendaftaran H3RO Esports 4.0 dimulai dari 19 April sampai 25 Juni. Total hadiah yang diperoleh pemenang dari turnamen tersebut mencapai Rp250 juta.

Selain itu, pemenang atau tim juara berkesempatan masuk ke dalam tahapan seleksi tim nasional untuk mewakili Indonesia pada ajang 15th World Esports Championship 2023 yang berlangsung pada Agustus hingga September di Rumania.

H3RO Esport sendiri sudah terbukti sukses menjaring bakat dan talenta generasi muda esport Indonesia, salah satu buktinya adalah keberhasilan tim Kuda Terbang (juara H3RO Esports 3.0) meraih posisi kelima dalam ajang International Esport Federation (IESF) World Esports Championship ke-14 yang diselenggarakan di Bali pada 2-11 Desember 2022.

Baca juga: Liga Esports Nasional 2023 bakal digelar dalam tiga tingkatan
Baca juga: Final turnamen esport Snapdragon Pro Series digelar Juli


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023