Jakarta (ANTARA) - Lazada Indonesia melalui unit usaha logistiknya, Lazada Logistics, bermitra dengan perusahaan ritel PT Kurnia Ciptamoda Gemilang (KCG Group) bekerja sama meningkatkan efisiensi logistik produk ritel.

Melalui kemitraan tersebut, Lazada Logistics menyediakan fasilitas pergudangan yang mendukung operasional bisnis KCG Group, sebagaimana tertulis dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis.

"Kami senang bisa bekerja sama dengan KCG Group dan berkomitmen untuk memberikan layanan logistik yang optimal agar bisa mendukung operasional bisnis KCG Group, khususnya dari sisi logistik agar menjadi lebih efektif dan efisien,” ujar Chief Logistics Officer Lazada Indonesia Philippe Auberger.

KCG Group merupakan perusahaan ritel Indonesia yang menaungi beberapa brand seperti Charles & Keith, Pedro, EA7 Emporio Armani, dan Pomelo.

Baca juga: Lazada sediakan armada pengiriman berbasis listrik bagi kurir

Dalam kerja sama ini, KCG Group akan memanfaatkan layanan cross docking dari Lazada Logistics. Produk-produk KCG Group akan disimpan di fasilitas gudang Lazada Logistics, untuk kemudian disortir dan dikirimkan ke pusat distribusi KCG Group melalui armada Lazada Logistics.

Phillipe mengatakan, layanan tersebut didukung penuh oleh teknologi canggih. Misalnya, fitur smart warehouse dan smart routing yang akan memastikan proses penyortiran barang dan pemetaan rute pengiriman dilakukan dengan lebih cermat agar bisa tiba di tujuan lebih cepat dan aman.

Business and Operations Director PT Kurnia Ciptamoda Gemilang Haryanto Pratantara mengatakan pihaknya berharap kerja sama dengan Lazada Logistics dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas logistik perusahaan.

"Kerja sama menjadi kunci penting pengembangan potensi baik industri ritel maupun industri logistik. Ke depannya, diharapkan kerja sama ini terus berkembang dan menjadi kerja sama jangka panjang," kata Haryanto.

Baca juga: OCBC NISP: Logistik hingga kesehatan potensi ekspansi bisnis di 2023

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023