Bandung (ANTARA) -
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat menerima pendaftaran 120 bakal calon legislatif (bacaleg) untuk DPRD Provinsi Jawa Barat pada Pemilu 2024, dari DPW Partai NasDem, di Kantor KPU Jawa Barat, Jalan Garut Kota Bandung, Kamis
 
Pendaftaran bacaleg dari Partai NasDem tersebut dipimpin langsung Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW NasDem Jawa Barat, Ade Sudradjat Usman.
 
Dalam rombongan Partai NasDem tersebut tampak dua sosok artis tanah air yakni Lucky Hakim dan Ali Syakieb.
 
Ketua KPU Provinsi Jawa Barat, Rifqi Ali Mubarok menuturkan hingga Kamis, 11 Mei 2023, pukul 13.00 WIB, ada dua partai politik yang mendaftarkan bacalegnya ke KPU Jawa Barat.
 
"Sampai tanggal 11 Mei 2023 ini, kami sudah menerima pendaftaran bacalon dari parpol itu PKS, PPP, Hanura, PDI Perjuangan dan Partai NasDem," kata dia.
 
Rifki memprediksi parpol lainnya akan mendaftarkan bacalegnya ke KPU Jawa Barat, pada tiga hari terakhir batas waktu pendaftaran.

"Jadi besok hari Jumat, lalu Sabtu dan terakhir di hari Minggu. Kenapa banyak yang daftar di tiga hari terakhir mungkin karena ada proses administrasi belum selesai. Seperti rekomendasi dari DPP-nya," kata dia.
 
Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW NasDem Jawa Barat, Ade Sudradjat Usman menuturkan, Partai NasDem semakin optimis bisa mencapai target yang telah ditentukan untuk di Jawa Barat.
 
Terlebih, kata Ade, banyak kader baru yang masuk Partai NasDem setelah beralih dari partai lain.
 
Pihaknya berharap para bacaleg yang didaftarkan hari ini KPU Jawa Barat bisa bekerja keras demi kemajuan Partai NasDem.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023