Tiga tahun ke depan, kita targetkan 14 hospital akan beroperasi agar masyarakat mudah mengakses,
Tangerang (ANTARA) - Eka Hospital group menargetkan dalam tiga tahun ke depan akan mengoperasikan 14 rumah sakit yang tersebar di wilayah Banten, Jakarta dan Jawa Barat untuk memudahkan akses masyarakat terhadap  layanan kesehatan.

“Tiga tahun ke depan, kita targetkan 14 hospital akan beroperasi agar masyarakat mudah mengakses,” kata Direktur Sales Eka Hospital Group, Octdy Herawan di Tangerang Jumat dalam keterangannya.

Octdy mengatakan saat ini sudah ada tujuh rumah sakit yang beroperasi di bawah manajemen Eka Hospital Group yakni Eka Hospital BSD Serpong, Eka Hospital Pekan Baru, Eka Hospital Harapan Indah, RS Grand Family, RS Family, Eka Hospital Cibubur dan Medika Permata Hijau.

Lebih lanjut dia mengatakan, dari tujuh rumah sakit tersebut. tiga diantaranya yaitu  RS Grand Family di Jakarta Utara, RS Family di Pluit dan RS Medika Permata Hijau baru akuisi oleh Eka Hospital Group.

Sedangkan empat rumah sakit lainnya yakni Eka Hospital BSD Serpong, Eka Hospital Pekan Baru, Eka Hospital Harapan Indah dan Eka Hospital Cibubur dibangun dari awal oleh Eka Hospital Group.

Sementara untuk rumah sakit lainnya yang dalam proses pembangunan tersebar di sejumlah lokasi diantaranya Delta Mas Bekasi, Cilegon Banten dan Depok Margonda untuk tipe C. Sedangkan tipe B di MT Haryono dan Juanda Jakarta.

"Tidak menutup kemungkinan, jika ada rumah sakit yang bagus untuk dibeli maka bisa saja. Tetapi sekarang kita sedang menyiapkan yang untuk dibangun dan target 2025 ada 14 rumah sakit," ujarnya.

Ia juga menuturkan proses akuisisi tiga rumah sakit ibu dan anak karena melihat trend yang bagus. Karena layanan yang diberikan mulai dari ibu hamil, kelahiran dan besar sehingga satu rangkaian. "Ini rumah sakit ibu dan anak pertama yang dikelola manajemen Eka Hospital," katanya.

Kemudian pihaknya juga akan melakukan penambahan alat medis yang dibutuhkan setiap rumah sakit sesuai kebutuhan masyarakat saat ini dan demografi setiap wilayah.

Misalnya saja untuk di kawasan industri Bekasi dan Cilegon akan disesuaikan kebutuhan masyarakat sekitar. Sebab sebagian besar warga Cilegon berobat ke Eka Hospital BSD Serpong.

"Maka itu sekarang kita siapkan layanan shuttle bus gratis dari Cilegon ke Eka Hospital Serpong agar masyarakat terbantu. Ke depan kita akan bangun di wilayah tersebut," ujarnya.


Baca juga: Eka Hospital luncurkan ruangan pengobatan kemoterapi kanker darah
Baca juga: Eka Hospital jadi official medical partner APPI

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2023