Denpasar (ANTARA) - PT Pegadaian Kanwil VII Denpasar, Bali, menggelar kegiatan donor darah sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) perusahaan untuk membantu Palang Merah Indonesia dalam memenuhi kebutuhan darah masyarakat.

"Kami berharap insan-insan Pegadaian bisa memberikan kemanfaatan bagi orang lain. Salah satunya dengan aksi donor darah ini," kata Pimpinan Wilayah (Pinwil) PT Pegadaian Kanwil VII Denpasar Supriyanto di Denpasar, Jumat.

Baca juga: Pegadaian VII Denpasar bantu renovasi tempat ibadah di Bali

Kegiatan donor darah yang bertempat di Kantor Pegadaian Cabang Renon Denpasar ini diikuti lebih dari 100 orang insan Pegadaian dan masyarakat umum.

"Kami berharap sinergi dengan PMI akan terus dilakukan pada tahun-tahun mendatang. Aksi donor darah ini dilakukan untuk membantu Palang Merah Indonesia Bali dalam memenuhi kebutuhan darah masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Pegadaian Denpasar dan Pemprov Bali sinergi bangkitkan UMKM

Dengan mengikuti aksi donor darah, menurut dia, tentu akan memberikan kemanfaatan bagi orang lain dan meringankan beban orang lain.

"Kegiatan tersebut juga dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab sosial insan Pegadaian terhadap masyarakat sekaligus untuk menjaga kesehatan karyawan agar dapat meningkatkan produktivitas dalam bekerja," katanya.

Baca juga: Pegadaian kolaborasi bisnis dengan 34 mitra di Bali

Aksi donor darah ini sekaligus menjadi bagian dari rangkaian kegiatan HUT Ke-122 Pegadaian pada tahun ini.

"Saya tak bosan-bosannya berpesan kepada insan Pegadaian, mari bantu PMI melalui aksi donor darah, bantu masyarakat. Pegadaian bisnisnya sudah berkembang, tetapi jangan lupa pengembangan UMKM dan bina lingkungan tetap terus dilakukan," kata Supriyanto.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023