Kami buka kuota total 200 orang
Denpasar (ANTARA) - Anak Usaha BUMN PT Pegadaian Kantor Wilayah VII Denpasar, Bali mengadakan mudik gratis dengan tujuan tiga kota di Jawa Timur yakni Lumajang, Malang dan Surabaya.

“Kami buka kuota total 200 orang,” kata Pimpinan Wilayah Pegadaian Kantor Wilayah VII Supriyanto di Denpasar, Senin.

Pihaknya membuka pendaftaran 16-21 Maret 2024 dengan jadwal berangkat dari Denpasar menuju tiga kota itu rencananya pada 4 April 2024 dari Pegadaian Kanwil VII di Jalan Raya Puputan Nomor 23 C Renon, Denpasar.

Bagi calon pemudik dapat melakukan registrasi daring melalui tautan di https://bit.ly/MUDIKASYIKPEGADAIANKANWILVII2024.

Untuk mengikuti mudik gratis dari anak usaha Bank BRI itu, calon pemudik perlu memenuhi sejumlah syarat di antaranya dilarang menjualbelikan kesempatan mudik gratis yang diberikan.

Baca juga: Sumut tambah kuota mudik gratis lebaran jadi 2.780 kursi
Baca juga: Kemenhub: Penumpang angkutan laut pada Lebaran 2024 capai 3 juta orang



Ia menjelaskan, peserta mudik khusus berdomisili di Denpasar, kemudian peserta merupakan nasabah dan non-nasabah selama persediaan kuota masih tersedia.

Untuk nasabah, kata dia, perlu melampirkan nomor CIF atau nomor nasabah yang dapat dilihat di kertas SBG, buku tabungan emas dan aplikasi pegadaian digital.

Kemudian, peserta mudik terdaftar di kartu keluarga dan jumlah peserta maksimal empat orang yakni dewasa dan anak-anak berusia di atas enam bulan serta peserta dalam keadaan sehat jasmani dan rohani.

Apabila anak masih berusia di bawah enam bulan, tidak perlu didaftarkan, selanjutnya tiket tidak dapat diwakilkan atau digantikan atas nama orang lain dan peserta wajib mengikuti akun instagram Pegadaian yakni @pegadaian_id, @tjslpegadaian dan @pegadaiankanwildenpasar.

“Apabila peserta melakukan pembatalan, tidak bisa mengikuti program mudik di Pegadaian tahun berikutnya,” ucapnya.

PT Pegadaian Kantor Wilayah VII Denpasar membawahi enam area di Bali dan Nusa Tenggara yakni di Ampenan, Dompu, Ende, Kupang dan di Denpasar ada dua area yakni Denpasar 1 dan Denpasar 2.

Baca juga: Pegadaian Balikpapan gelar Festival Ramadhan dan Mudik Gratis
Baca juga: PLN buka pendaftaran "Mudik Asyik Bersama BUMN" untuk 10 ribu orang
Baca juga: TASPEN gelar program mudik gratis 2024 untuk umum


Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024