Jakarta (ANTARA) - Pelatih interim Chelsea Frank Lampard mengonfirmasi beknya Wesley Fofana telah fit dan dapat kembali bermain melawan Nottingham Forest di Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Inggris musim 2022/2023, hari ini pukul 21.00 WIB.

Kabar baik ini dikatakan Lampard karena Fofana telah mengikuti sesi latihan tim dan siap tampil melawan tim asuhan Steve Cooper tersebut.

Adapun, mantan bek Leicester City itu sebelumnya menderita cedera dan absen kala timnya The Blues meraih kemenangan tandang dengan skor 1-3 melawan AFC Bournemouth akhir pekan lalu.

"Wes telah berlatih minggu ini jadi dia baik-baik saja,” kata Lampard, dilansir dari laman resmi klub.

Baca juga: Gol Wesley Fofana bawa Chelsea menang tipis atas Leeds United

Sementara itu, walaupun sudah kembali diperkuat Fofana, lini belakang Chelsea masih tidak bisa diperkuat pemain-pemain terbaiknya seperti Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella, Ben Chilwell, dan Reece James yang menepi karena cedera.

Selain empat bek yang masih cedera, Chelsea juga masih tanpa pemain tengahnya Mason Mount yang menderita masalah yang sama yaitu cedera.

“Marc tidak akan fit untuk pertandingan ini dan mungkin akan kembali diragukan untuk tampil bersama pemain lain di pekan terakhir musim ini,” kata Lampard.

“Chilly belum fit,” tambahnya.

“Ini adalah cerita yang mirip dengan Mason, mungkin sedikit mirip dengan Reece. Saya merasa Reece mungkin sedikit tertinggal,” lanjutnya.

Baca juga: Chelsea tanpa Havertz, James, dan Mount lawan Brentford

Terkhusus Koulibaly, Lampard mengatakan bek asal Senegalnya itu telah berlatih bersama tim walaupun masih tidak berlatih secara penuh.

“Kalidou telah berlatih bersama kami dalam beberapa hari terakhir, sedikit berhasil, tidak berlatih penuh,“ kata Lampard.

Chelsea kini berada di posisi kesebelas klasemen sementara Liga Inggris dengan 42 poin dari 34 pertandingan, sedangkan lawannya Nottingham Forest berada di posisi ke-16 dengan 33 poin dari 35 pertandingan.

Walaupun bermain di kandang, laga ini diprediksi tidak menjadi laga yang mudah untuk tim tuan rumah, mengingat tim yang bermarkas di City Ground itu sedang memburu poin untuk menjauh dari zona degradasi.

Baca juga: Pelatih interim Chelsea Lampard ditempa pengalaman saat di Everton

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023