Jakarta (ANTARA) - Atlet triathlon Indonesia Jauhari Johan meramaikan acara Road to Maybank Marathon 2023 yang diselenggarakan di Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta, Minggu (14/5).
Para pelari berselfie usai mencapai garis finis dalam acara Road to Maybank Marathon 2023 yang diselenggarakan di Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta, Minggu (14/5). (Fajar Satriyo)

Peraih medali emas SEA Games 2019 di Filipina itu mengungkapkan bahwa setiap event Maybank Marathon yang diikutinya dari tahun ke tahun semakin bagus.

"Dari tahun ke tahun event ini semakin bagus kalau saya ikutin selama ini. Mudah-mudahan peserta semakin banyak. Apalagi ini event yang bagi para atlet masuk dalam kalender kualifikasi PON," kata Jauhari Johan kepada pewarta di Kafe Titik Kumpul, Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta, Minggu (14/5).

Joe, sapaan akrabnya, menyebut bahwa yang menjadi rangkaian acara Maybank Marathon 2023 seperti program latihan setiap Minggu dapat diikuti para peserta sebagai kesiapan menjelang acara yang digelar di Bali pada 27 Agustus mendatang.

Maybank Marathon tahun ini membuka tiga kategori lari jarak jauh yaitu untuk kategori lari 10 Km, half marathon dan marathon.

"Kebetulan besok saya ikut kategori 10 Km. Memang saya selalu tiap tahun ikut kategori 10 Km. Terakhir saya ikut di nomor half marathon itu di tahun 2019, setelah itu saya fokus di kategori 10 Km," kata atlet yang menyabet dua medali emas PON untuk kategori lari jarak jauh pada tahun 2004 dan 2008 itu.

Atlet asal Palembang itu menargetkan perbaikan catatan waktu di setiap keikutsertaannya di Maybank Marathon, dengan target catatan di bawah 31 menit untuk Maybank Marathon 2023 kali ini.



Baca juga: Triatlon Indonesia raih dua perak dan tiga perunggu SEA Games Vietnam
Baca juga: 13 ribu pelari dari berbagai negara semarakkan Maybank Marathon 2023
Baca juga: Maybank Marathon kembali hadir di Bali pada 27 Agustus

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023