Partai Perindo juga banyak menggaet kader dari berbagai kalangan mulai dari politisi pindahan partai lain, tokoh masyarakat, hingga figur publik
Jakarta (ANTARA) - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) memberikan peluang kepada generasi muda hampir 60 persen untuk menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) pada Pemilu 2024.
 
"Yang menjadi catatan bahwa Perindo memiliki kuota anak muda hampir 60 persen di bawah 40 tahun dan ini energinya positif," kata Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo DKI Jakarta Ramdan Alamsyah usai menyerahkan berkas bacaleg ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Minggu.
 
Selain itu, Ramdan menyebutkan bahwa Partai Perindo juga banyak menggaet kader dari berbagai kalangan mulai dari politisi pindahan partai lain, tokoh masyarakat, hingga figur publik.

Dari kalangan politisi pindahan yang kini bergabung ke Partai Perindo ada mantan anggota DPRD DKI periode 2014-2019 yang dulunya juga merupakan kader Partai Hanura yakni Muhammad Guntur.

Kemudian, dari politisi muda ada mantan Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Michael Sianipar. Sedangkan dari kalangan artis, kata Ramdan diantaranya pemain FTV yakni Miranty Dewi.

Selain itu, Ramdan menyebutkan bahwa Partai Perindo sudah mengajukan 36 persen bakal calon legislatif (bacaleg) dari perempuan untuk bertarung menempati kursi DPRD DKI Jakarta pada Pemilu 2024.
 
"Untuk kuota perempuan ada 36 persen bahkan lebih dari yang diharuskan, kemudian juga untuk teman-teman caleg sudah siap dan kita akan meraih kemenangan untuk target yang kita harapkan yaitu 20 kursi," jelas Ramdan.
 
Partai Perindo kembali hadir di KPU DKI setelah kemarin tidak dapat menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU DKI lantaran administrasi sudah ditutup.
 
Hari ini, kata Ramdan Partai Perindo meyakini target perolehan 20 kursi di DPRD saat Pemilihan Legislaltif (Pileg) 2024 mendatang.
 
Pada hari terakhir ini, dijadwalkan sebelas partai politik akan mengajukan Bakal Calon Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta dan melakukan Pendaftaran Bakal Calon Anggota DPD-RI Dapil DKI Jakarta ke Kantor KPU Provinsi DKI Jakarta. Berikut jadwalnya:
Pukul 09.00 WIB Partai Golkar
Pukul 10.00 WIB Partai Solidaritas Indonesia (PSI)
Pukul 12.00 WIB Partai Perindo
Pukul 13.00 WIB Partai Buruh
Pukul 13.30 WB Partai Garuda
Pukul 14.14 WIB Partai Demokrat​​​​​​​
Pukul 14.30 WIB Partai Gerindra
Pukul 15.00 WIB Partai Kebangkitan Nusantara
Pukul 16.00 WIB Partai Ummat​​​​​​​
Pukul 16.00 WIB Partai Gelora
Pukul 17.00 WIB Partai Hanura
​​​​​​​Baca juga: Hadir di KPU DKI, Perindo yakin targetkan 20 kursi di DPRD
Baca juga: PSI targetkan naik 100 persen jadi 16-20 kursi di DPRD DKI
Baca juga: Partai Golkar targetkan 14 kursi di DPRD DKI

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023