Terima kasih Pak Jokowi
Jakarta (ANTARA) - Siswa SD Negeri 01 Pluit, Fardi Syahrin Maulana menerima kado ulang tahun ke-11 berupa kaus berlogo KTT ASEAN 2023 dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Taman Wisata Alam Mangrove, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin.

"Hari ini saya usia 11 (tahun) dikasih baju sama Pak Jokowi," kata Fardi kepada wartawan di Jakarta Utara, Senin.

Fardi bersama teman-temannya pun bergembira karena merasa hari itu merupakan hari keberuntungannya. Terlebih, kaus berwarna hitam dengan logo KTT ASEAN warna merah putih dengan tulisan putih ASEAN Indonesia itu didapat berkat kepiawaiannya berebut kaus yang dilempar Presiden Jokowi dari dalam mobil.

Baju itu sebetulnya sudah coba diserahkan tidak dengan cara dilempar oleh Presiden Jokowi, namun diserahkan lebih dulu ke anggota Paspampres yang bertugas mengamankan mobil Presiden Jokowi.

Namun anggota Paspampres itu melempar baju pemberian Presiden ke arah sekumpulan orang yang ingin melihat Presiden Jokowi dari pinggir pintu keluar Taman Wisata Alam (TWA) Mangrove Penjaringan.

Baca juga: Presiden Jokowi "nyemplung" untuk tanam mangrove
Baca juga: Ribuan mangrove ditanam di kawasan Rusunawa Marunda

 
Sebungkus kaus dari dalam mobil bernomor polisi RI 1 berpenumpang Presiden Joko Widodo tampak melayang dilempar anggota Paspampres di Taman Wisata Alam Mangrove, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (15/5/2023). ANTARA/Abdu Faisal

Sekitar pukul 17.40 WIB, baju KTT ASEAN dari Presiden Jokowi dilempar. Fardi berhasil melompat dan meraihnya.

Seketika Fardi tersenyum melambaikan tangan ke arah mobil yang membawa Presiden Jokowi sambil berteriak, "Terima kasih Pak Jokowi," katanya.

Peristiwa itu terjadi setelah Presiden Jokowi selesai menghadiri acara puncak penanaman mangrove nasional di TWA Mangrove, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin.

Menurut Presiden Jokowi, acara itu dilaksanakan di seluruh Tanah Air demi menjaga habitat hutan mangrove.

Presiden menyebutkan, penanaman hutan mangrove adalah untuk melindungi pesisir Indonesia dari kemungkinan perubahan iklim sehingga air permukaan laut naik atau terjadi gelombang besar di pesisir.
 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023