Denpasar (ANTARA) - Bali United menurunkan sebanyak 24 pemain senior untuk menjalani latihan perdana di Pemusatan Latihan Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, Bali, menjelang pertandingan melawan PSM Makassar.

"Kami latihan endurance atau fisik. Ini untuk persiapan kami play-off lawan PSM dan juga Liga 1 musim baru," kata pelatih kepala Bali United Stefano Cugurra di Gianyar, Bali, Senin.

Dari 24 pemain itu, dua di antaranya adalah pemain baru yang bergabung dengan Serdadu Tridatu, sebutan Bali United, yakni Taufik Hidayat dan Tegar Infantrie.

"Kondisi mereka bagus dan juga punya kualitas di klub mereka sebelumnya. Mudah-mudahan cepat adaptasi agar bisa punya prestasi dengan tim," imbuh Stefano yang kerap disapa Coach Teco.

Baca juga: Bali United jalani latihan tanding jelang laga lawan PSM Makassar

Sebelumnya, Bali United telah melepas 10 pemain mereka yang berposisi kiper, pemain belakang, tengah hingga striker.

Hingga saat ini, Bali United mengumumkan dua orang pemain baru dengan posisi gelandang dan striker yakni Taufik Hidayat dan Tegar Infantrie.

Sebelum menjajal rumput latihan, jajaran tim pelatih langsung membuka dengan mencatat berat badan pemain dan memberikan menu latihan fisik pada hari pertama.

Latihan itu merupakan latihan perdana setelah para anggota skuad tersebut libur selama satu bulan.

Beberapa pemain belum bergabung seperti Novri Setiawan, Eber, Bessa, Brwa Nouri, dan Privat Mbarga karena menyelesaikan urusan pribadi sebelum bergabung dengan latihan tim.

Pasukan Stefano Cugurra akan terus melakukan persiapan beberapa pekan ke depan untuk menyambut laga uji coba pada 28 Mei 2023 menghadapi Persebaya Surabaya.

Setelah itu, Bali United juga bertanding melawan PSM Makassar pada babak play off masing-masing di Stadion Kapten Dipta Gianyar, Bali dan pada Sabtu (10/6) di Stadion B.J Habibie, Parepara, Sulawesi Selatan, serta Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Pemenang dari play-off ini akan mendapatkan slot berlaga di AFC Champions League 2023/2024 dan klub yang kalah mendapatkan slot berlaga di AFC Cup 2023/2024.

Baca juga: Bali United kenalkan dua pemain baru musim 2023-2024

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023