Jakarta (ANTARA News) - Liverpool berpesta, menghasilkan lima gol ke gawang Norwich tanpa balasan, dalam pertandingan Liga Utama Inggris Sabtu malam di depan pendukungnya di Anfield.

Gol pertama Liverpool dicetak Jordan Henderson menit 26 ketika tendangannya dari jarak cukup jauh melesak masuk ke sisi kanan atas kotak gawang Norwich.

Tidak selang lama, pada menit 27 giliran Luis Suarez membuat tembakan ke gawang, namun kiper Norwich Mark Burn mampu menghadangnya.

Bahaya kembali mengancam Norwich ketika Steven Gerrard mengeksekusi sepak pojok. Tendangan lambung Gerrard disambut tendangan oleh Andre Wisdom, namun Mark Burn menyepaknya keluar lapangan.

Pada menit ke 36, Leiva Lucas cermat memberi umpan ke Suarez dan diteruskan ke arah gawang Norwich. Kali ini Mark Burn gagal menghadangnya, gol kedua untuk Liverpool.

Norwich mencoba untuk membalas. Alexander Tettey melayangkan tembakan ke gawang Liverpool, tapi sayang Jamie Carragher berhasil memblok.

Serangan kembali datang dari Norwich menit 37 melaui Robert Snodgrass, namun Stewart Downing dan Daniel Agger berhasil menyapunya.

Hingga babak pertama berakhir, kedudukan tidak berubah 2-0 untuk keunggulan Liverpool.

Pada paruh waktu kedua, tidak banyak yang bisa dilakukan Norwich. Di sisi lain, Liverpool justru mampu menambah gol melalui Daniel Sturridge menit 58. Tendangan jarak jauh Sturridge masuk di sisi kiri bawah gawang Norwich.

Selang kurang dari 10 menit, gol keempat untuk Liverpool tercipta melalui Steven Gerrard dari jarak 25 yard setelah menerima umpan dari Glen Johnson.

Pada menit 68 pelatih Brendan Rodgers menarik keluar Leiva Lucas dan memasukkan Raheem Sterling.

Beberapa menit kemudian Robert Snodgrass mencoba untuk bisa membalas gol, akan tetapi hanya menghasilkan tendangan gawang bagi Liverpool.

Ditengah perjuangan keras Norwich untuk membalas gol, petaka malah datang. Ryan Bennet yang berusaha menyelamatkan pertahanan Norwich dari serangan Raheem Sterling, justru menghasilkan gol bunuh diri pada menit 74.

Papan skor di Anfield berubah menjadi 5-0 untuk tuan rumah Liverpool.

Menghabiskan sisa sekitar 20 menit waktu pertandingan, tidak ada gol lagi yang tercipta dari kedua kubu, walaupun sejumlah pergantian pemain dilakukan.

Hingga waktu pertandingan berakhir, Liverpool menang besar 5-0.

Pada pertandingan lainnya, Sunderland mengalahkan Wigan Athletic 3-2, West Ham United konta QPR 1-1, Swansea menang 2-1 dari Stoke, Newcastle mengejutkan dikalahkan Reading 1-2, dan West Brom kalah 1-2 dari Aston Villa.

(*)

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013