Depok (ANTARA) - Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengatakan salah satu faktor yang penting pengembangan wirausaha baru (WUB) adalah keberadaan para pendamping bagi peserta WUB dan perempuan penguasa dalam mengembangkan usahanya kedepannya.

"Kami menyediakan pendamping wirausaha baru berlatar belakang pengusaha, nantinya mereka akan membantu kami, baik dari sisi konsultasi usaha maupun mendampingi peserta agar omzet terus naik," kata Imam Budi Hartono di Depok, Selasa.

Dikatakan Imam Budi pendamping juga perlu diberikan pemahaman atau pendalaman terkait tugas-tugas mereka. Sebab, ada indikator kinerja yang harus dilaporkan.

"Pendamping ini perannya sangat vital karena tanpa mereka tidak berjalan program ini. Program ini harus berhasil dengan dukungan dari para pendamping yang memang adalah orang-orang dengan kriteria khusus, mereka pengusaha yang beromzet sudah tinggi," katanya.

Menurut dia menambahkan jiwa mandiri dan semangat dari pendamping diharapkan dapat ditularkan kepada peserta WUB. Dengan begitu, usaha mereka bisa semakin berkembang dan omzet meningkat.

Selain itu, dengan persiapan yang baik diharapkan program ini berjalan secara terukur sehingga hasilnya para peserta bisa sukses baik dari omzet, aset dan tenaga kerja.

"Kami ingin program ini mengatasi pengangguran dan meningkatkan laju ekonomi di Kota Depok," ujarnya.

Imam Budi mengatakan pihaknya terus bertekad memenuhi janji kampanyenya bersama Wali Kota Depok Mohammad Idris, yaitu program Wirausaha Baru (WUB) dan Perempuan Pengusaha khusus bagi warga ber-KTP Depok.


Baca juga: DKUM Depok menyiapkan program untuk 1.750 wirausaha baru

Baca juga: Disnaker Depok dorong masyarakat berwirausaha

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023