Depok (ANTARA) - Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengatakan peserta 5.000 wirausaha baru (WUB) dan 1.000 perempuan pengusaha tahun ini mendapatkan sertifikat Halal dan Nomor Induk Berusaha (NIB) langsung secara gratis.

"Selain diberikan banyak ilmu materi, peserta WUB tahun ini juga mendapatkan sertifikat halal dan NIB langsung secara gratis," kata Imam Budi Hartono di Depok, Selasa.

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mendorong warganya memiliki mental pengusaha sukses di masa kini dan mendatang lewat program 5.000 WUB dan 1.000 Perempuan Pengusaha hadir untuk menjawab tantangan tersebut.

"Dulu ada program pelatihan tapi hanya sebatas itu selesai, di sini kami berikan sesuatu yang bisa menambah kualitas warga. Kami pupuk mental agar jadi pengusaha sukses," kata Imam Budi Hartono.

Pria yang akrab disapa Bang Imam
ada beberapa manfaat mengikuti program ini diantaranya, pelatihan, dashboard perkembangan bisnis, pendampingan usaha, akses perizinan, akses pemasaran, dan akses permodalan.

Program ini para mentor juga memberikan dan mengajak untuk peserta memanfaatkan platform digital untuk pemasaran produk.

"Saat ini karakteristik masyarakat mayoritas sudah mengandalkan digitalisasi. Sudah saatnya kita masuk dalam digital marketing, penjualan bisa melalui media sosial dan lainnya," demikian Imam.

Baca juga: Industri kreatif Depok siap bantu majukan IKM

 

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023