Jakarta (ANTARA) - BMoney yang merupakan aplikasi kerja sama antara PT Buka Investasi Bersama dengan CGS-CIMB Sekuritas Indonesia meluncurkan BMoney Privilege yang merupakan fitur dan program saham khusus untuk melayani pengguna premium.

COO PT Buka Investasi Bersama Dhinda Arisyiya di Main Hall Bursa Efek Indonesia (BEI), di Jakarta, Selasa, menjelaskan BMoney Privilege bisa dinikmati para pengguna premium untuk bertransaksi berbagai produk BMoney secara digital, yang didukung oleh para tenaga pemasar berpengalaman, serta akses ke beragam fitur ekstra yang akan memenuhi kebutuhan investor.

“BMoney telah sukses melayani hampir satu juta investor sejak diluncurkan pada tahun 2020 dengan total dana kelolaan mencapai lebih dari Rp1 triliun, dimana dana kelolaan ini mengalami peningkatan triple digit sepanjang tahun 2022,” ujar Dhinda.

Hingga akhir Desember 2022, BEI mencatat jumlah investor dalam negeri di pasar modal Indonesia tumbuh signifikan selama tahun 2022 mencapai 10 juta Single Investor Identification (SID), dengan investor saham sebanyak 4 juta SID.

Mengacu pada data tersebut dan data internal BMoney, Dhinda melihat ketertarikan yang tinggi investor terhadap terhadap investasi saham terutama dari kalangan non investor, serta potensi yang masih sangat besar dalam meningkatkan penetrasi investor saham di Tanah Air.

“Oleh karena itu, fitur transaksi saham pada BMoney kami rancang untuk mengakomodir kebutuhan pengguna dan meningkatkan habit investasi yang sehat bagi para pengguna dalam mencapai tujuan finansialnya ” ujar Dhinda.

Sementara itu, President Director PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia Lim Kim Siah menyambut baik kolaborasi ini, yang merupakan kesempatan bagi pihaknya untuk mendukung antusiasme investasi saham di tanah air, sekaligus berkontribusi terhadap dinamika investasi di Indonesia.

“Dengan menggabungkan pengalaman dan expertise CGS-CIMB Sekuritas Indonesia dengan ketangguhan platform teknologi BMoney dalam memfasilitasi kebutuhan investasi para penggunanya, kami melihat kemitraan ini sebagai langkah yang strategis dalam mendorong habit investasi saham yang tepat dan aman di Indonesia,” ujar Lim.

PT Buka Investasi Bersama merupakan perusahaan finansial teknologi hasil kolaborasi PT Bukalapak.com (kode saham : BUKA) dan Ashmore Asset Management Indonesia.

Sementara itu, CGS-CIMB Sekuritas Indonesia merupakan perusahaan sekuritas yang beroperasi sejak tahun 1990, dan merupakan salah satu broker yang berada di top tiga, berdasarkan data pangsa pasar di Indonesia pada Januari 2023.

Baca juga: Aplikasi PINTU berikan "cashback" gandeng OVO, GoPay, dan BMoney

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023