Jakarta (ANTARA) - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) tengah memperkuat inovasi dan strategi guna mengakselerasi percepatan transaksi digital.

“Pengembangan inovasi layanan digital menjadi salah satu fokus BSI pada tahun ini. Tidak hanya untuk pengembangan bisnis, tapi melalui BSI Mobile kami berharap semakin mendekatkan masyarakat melalui kemudahan menjangkau BSI dimana pun dan kapan pun,” kata Senior Executive Vice President (SEVP) Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Saut mengatakan minat masyarakat terhadap penggunaan BSI Mobile terus meningkat. Saat ini, jumlah pengguna BSI Mobile telah mencapai 5,18 juta pengguna, naik sebesar 37 persen secara tahunan (year-on-year/yoy).

Jumlah itu terus meningkat seiring dengan meningkatnya preferensi masyarakat terhadap gaya hidup syariah. Hal tersebut tercermin pada capaian pendapatan berbasis komisi atau fee based income diperoleh melalui BSI Mobile mencapai Rp64 miliar sepanjang Januari hingga Maret 2023, tumbuh lima persen yoy.

BSI juga membidik generasi milenial untuk membuka rekening BSI secara daring serta untuk transaksi-transaksi lainnya.

Hal itu memacu perseroan untuk menjaga kepercayaan nasabah melalui peningkatan kualitas BSI Mobile, baik secara sistem maupun fitur. BSI berencana memperkuat transaksi finansial, transaksi sosial, dan transaksi spiritual melalui layanan BSI Mobile.

Selain itu, BSI juga berupaya mengapresiasi nasabah yang sudah percaya kepada BSI, salah satunya dengan menggelar Program Hujan Rezeki BSI Mobile.

Program Hujan Rezeki BSI Mobile adalah program untuk nasabah yang aktif menggunakan aplikasi BSI Mobile. Poin didapat dari membuka rekening secara daring, mengaktifkan aplikasi BSI Mobile, dan aktif bertransaksi menggunakan BSI Mobile.

Tahun ini, BSI menyiapkan serangkaian hadiah, diantaranya satu Mini Cooper Countryman, 2 Vespa LX, 5 Vespa Sprint S, 10 iPhone 13, 20 Samsung Galaxy A73 5G, dan 263 Saldo Tabungan E-mas. Hadiah-hadiah tersebut diharapkan dapat menjadi manfaat untuk mendukung aktivitas dan transaksi masyarakat.

Ke depan, perseroan berharap BSI Mobile dapat menjadi kanal literasi perbankan syariah yang menjangkau masyarakat hingga ke pelosok Indonesia.

Baca juga: BSI Mobile catatkan pertumbuhan pengguna 81 persen di kuartal II-2022
Baca juga: BSI perkuat digitalisasi sebagai kunci percepatan bisnis
Baca juga: BSI gandeng Bukalapak dorong digitalisasi penjualan UMKM
Baca juga: Bank Syariah Indonesia terapkan digitalisasi keuangan di masjid


Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023