Tujuh dari perusahaan portofolio EDGE akan memamerkan solusi maritim dan kedirgantaraan yang terdepan di industrinya dalam acara dua tahunan yang terkenal ini di Malaysia

Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (ANTARA/Business Wire)- EDGE adalah salah satu grup teknologi dan pertahanan yang terdepan dan paling pesat perkembangannya di dunia. EDGE memperkuat kehadirannya di Asia Tenggara dengan berpartisipasi di Langkawi International Maritime and Aerospace (LIMA) Exhibition edisi ke-16 rahun 2023, salah satu pameran maritim dan kedirgantaraan terpenting di Asia Pasifik. EDGE akan memamerkan beragam portofolio produk yang dapat disesuaikan dengan berbagai kebutuhan khusus di Asia Pasifik sesuai ambisinya untuk memperluas jejak globalnya.

Dengan fokus utama pada sistem otonom dan senjata pintar, EDGE akan menekankan solusi pertahanan teknologi canggihnya dalam pameran selama lima hari pada tanggal 23-27 Mei di pulau Langkawi, Malaysia. Melalui pameran ini, EDGE juga akan memperkuat kemitraannya dalam ekosistem industri lokal, mendorong dukungan terhadap pertahanan dalam negeri di berbagai pasar penting seperti Malaysia, Indonesia, Thailand, dan Vietnam, dan untuk memamerkan berbagai kemampuannya.

Kata Mansour AlMulla, Managing Director dan CEO EDGE: “Kami bangga dapat menampilkan kecanggihan kemampuan kami di udara, darat, dan maritim di LIMA 2023, dan mengembangkan hubungan strategis di Asia Tenggara. UEA dan Malaysia memiliki sejarah kerja sama yang hangat, dan kami berkomitmen untuk semakin meneguhkan hubungan ini dengan mengembangkan kemitraan yang berharga di seluruh kawasan Asia Pasifik. Setelah kunjungan Raja Malaysia, Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Sultan Ahmad Shah, ke UEA awal tahun ini, saya berharap menghadiri acara ini untuk bertemu para pemimpin industri dan pemangku kepentingan utama. LIMA memberikan peluang unik untuk menumbuhkan rantai pasokan lokal, dan membantu pengembangan kemampuan pertahanan udara dan laut di Malaysia maupun manca negara.”

Selama pameran, tujuh dari perusahaan portofolio EDGE akan menampilkan berbagai solusi inovatif yang memberikan fleksibilitas misi tingkat tinggi, mempertunjukkan kecanggihan desain dan kemampuan manufaktur EDGE yang mencakup domain sistem udara dan darat otonom, sistem angkatan laut, amunisi berpemandu presisi, dan senjata kecil.

Dalam domain sistem udara otonom, EDGE akan menampilkan kendaraan udara tak berawak (UAV) HUNTER SP (Soldier Portable), sistem UAV swarming HUNTER 2-S tube-launched, dan kendaraan udara tempur tak berawak REACH-S (UCAV). Amunisi berkeliaran QX-1, QX-2, QX-3 juga akan ditampilkan, bersama UAV sayap putar GARMOOSHA.

Solusi dan sistem darat otonom akan diwakili oleh kendaraan darat tempur tak berawak (UGV) THeMIS dari MILREM.

Kemampuan angkatan laut canggih EDGE meliputi 160 ITEP (Inshore Tactical Engagement Platform), 120 FIP (Fast Inshore Platform), 510 OPV (Offshore Patrol Vessel), dan peluncuran korvet baru yang memenuhi persyaratan regional.

EDGE juga akan memamerkan amunisi berpemandu presisi udara ke permukaan DESERT STING multi-range, rudal pertahanan udara SKYKNIGHT, AL TARIQ-S (Jangkauan Jarak Standar), dan amunisi berpemandu presisi modular AL TARIQ-LR (Jangkauan Jarak Jauh) yang canggih, selain sistem amunisi berpemandu presisi RASH 1-M, RASH 2-H, dan RASH 2-M.

Untuk senjata kecil dan amunisi, EDGE akan memamerkan pistol CARACAL F, senapan mesin ringan CMP 9, senapan serbu CAR 816, senapan sniper CSR 50, dengan menekankan pendekatan inovatif untuk memproduksi senjata api modular yang akurat. Selain itu, EDGE akan menampilkan rangkaian lengkap amunisi kaliber kecil, termasuk amunisi 40 mm, 60 mm, 81 mm, dan 120 mm dalam beberapa grain dan varian seperti penjejak, penembus zirah, dan full metal jacket.

Para peserta LIMA 2023 dapat mengunjungi EDGE di stan A07 Mahsuri International Exhibition Centre (MIEC) di Langkawi, Malaysia.

Tentang EDGE

EDGE UEA diluncurkan pada bulan November 2019 dan merupakan salah satu grup teknologi canggih yang terkemuka di dunia. EDGE didirikan untuk mengembangkan solusi yang gesit, berani, dan disruptif di bidang pertahanan dan non pertahanan, serta menjadi katalis bagi perubahan dan transformasi. EDGE khusus didirikan untuk membawa terobosan inovasi, produk, dan layanan ke pasar dengan lebih cepat dan lebih efisien agar UEA menjadi pusat industri masa depan yang terkemuka di dunia, dan untuk menciptakan jalur yang jelas di sektor ini bagi pertumbuhan karyawan generasi baru yang sangat terampil. Dengan berfokus pada penerapan teknologi 4IR, EDGE mendorong pengembangan kemampuan kedaulatan untuk ekspor global dan untuk menjaga keamanan nasional, bekerja sama dengan operator garis depan, mitra internasional, dan menerapkan teknologi canggih seperti kemampuan otonom, sistem fisik siber, sistem propulsi canggih, robotika, dan material cerdas. EDGE memadukan R&D, teknologi baru, transformasi digital, dan inovasi pasar komersial dengan kemampuan militer untuk mengembangkan solusi disruptif yang disesuaikan dengan kebutuhan khusus pelanggannya. Berkantor pusat di Abu Dhabi, ibu kota UEA, EDGE menyatukan lebih dari 20 entitas ke dalam empat kelompok inti: Platform & Sistem, Rudal & Senjata, Electronic Warfare & Cyber Technologies, dan Dukungan Perdagangan & Misi.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi edgegroup.ae

*Sumber: AETOSWire


Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.



Kontak

Komunikasi Grup EDGE
Priya Roy



Sumber: EDGE


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023