Tugas dan tanggung jawab pemain termasuk saya masih panjang di kompetisi ini. Makanya saya berpesan jangan larut pada eforia kemenangan karena kami harus tetap konsentrasi menuju persiapan pertandingan selanjutnya,"
Samarinda (ANTARA News) - Pelatih Persisam Putra Samarinda Sartono Anwar mengingatkan kepada semua pemainya untuk tidak jumawa pasca keberhasilan mengalahkan Sriwijaya FC di lanjutan Liga Super Indonesia dengan skor 4-2.

"Tugas dan tanggung jawab pemain termasuk saya masih panjang di kompetisi ini. Makanya saya berpesan jangan larut pada eforia kemenangan karena kami harus tetap konsentrasi menuju persiapan pertandingan selanjutnya," terang Sartono Anwar di Samarinda, Senin.

Sartono mengakui keberhasilan tersebut merupakan buah dari upaya dan kerja keras semua pemain yang telah bertanding dengan penuh motivasi dan kedisiplinan.

"Saya juga salut pada perjuangan mereka, tapi saya juga ingatkan masih banyak tugas dan tangung jawab yang harus diselesaikan," papar Sartono.

Punya materi pemain muda yang tengah naik daun seperti Bayu Gatra dkk, menurut Sartono menjadikan tugas ekstra bagi pelatih untuk terus mengawal mentalitas agar tetap stabil.

Menurut Sartono, cukup riskan bila para pemain muda tersebut dilepas kontrol begitu saja, karena gejolak suasana positif maupun negatif dikhawatirkan bisa membawa dampak yang buruk bagi pemain muda tersebut.

"Makanya saya tak hentinya memberikan masukan kepada pemain muda, untuk tetap bersahaja, dan jangan cepat besar kepala dengan sanjungan dan keberhasilan apapun," terang Sartono.

Sartono memberikavn libur satu hari untuk merayakan kemenangan laga menghadapi Sriwijaya, dan Selasa sore tim Persisam sudah memulai latihan sebagai persiapan pertandingan selanjutnya menghadapi Pelita Bandung Raya.

"Hari ini (Senin-red) sebenarnya ada latihan, tapi bagi mereka yang tidak main, besok sore baru kami akan memulai latihan tim,"tegas Sartono.

(KR-RMT/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013