Jakarta (ANTARA) - Dewa United Banten resmi berpisah dengan salah satu pemain asingnya Ramon Galloway menjelang Seri Keenam IBL Yogyakarta yang akan bergulir dalam waktu tujuh hari lagi.

Mengutip keterangan dari laman resmi klub, pemain dengan posisi shooting guard Dewa United tersebut mengajukan pengunduran diri per Mei.

"Ramon Galloway mengajukan resign dengan alasan keluarga," kata CEO Dewa United Banten Michael Oliver Wellerz.

"Dia menjelaskan ke manajemen kalau tidak bisa jauh meninggalkan ibunya dan manajemen telah menerima keputusan tersebut," lanjut Owe.

Ramon menjadi pemain asing yang direkrut Dewa United Banten di IBL 2023. Sejak bergabung pada Oktober 2022, Ramon mencatatkan statistik rata-rata 20,6 poin per game, 3,47 assist per game, dan 6,53 reboun per game.

Baca juga: Tujuh hari jelang Seri Jogja, IBL janjikan persaingan ketat

Berdasarkan statistik di laman resmi IBL, Ramon telah membukukan 341 poin, 59 assist, tujuh blok, 111 rebound, dan 24 steal selama kurang dari setahun berkompetisi di liga basket Tanah Air.

Ramon juga tercatat sebagai salah satu pemain IBL All Star 2023 bahkan menjadi pemenang dalam Dunk Contest 2023.

Saat ini, manajemen telah menyiapkan sosok pemain asing baru pengganti Ramon Galloway di Dewa United.

Pemain asing baru tersebut pun dipastikan sudah bisa langsung memperkuat Dewa United Banten pada Seri Keenam IBL 2023 yang akan dilangsungkan pada 24 Mei.

"Ya, tentunya kami sudah mempersiapkan pemain baru pengganti Ramon dan akan segera kami umumkan," tutup pria yang akrab disapa Owe itu.

Baca juga: IBL gandeng Genius Sport deteksi pengaturan skor di liga
Baca juga: Berpisah dengan West Bandits, Nedas Pacevicius ke klub Lithuania

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023