Saya berusaha untuk mendapatkan ritme dan pada paruh kedua saya mampu melepaskan tembakan-tembakan."
Los Angeles (ANTARA News) - Pencetak angka terbanyak NBA Kevin Durant mencetak 32 angka untuk membawa Oklahoma City Thunder menang 109-97 atas Los Angeles Clippers pada Selasa (Rabu WIB), pada pertandingan yang menghadirkan rekor-rekor terbaik di liga.

Russell Westbrook menambahi 26 angka dari sembilan kesuksesan dari 19 percobaan tembakannya, Serge Ibaka mecetak 17 angka dan sembilan rebound, sedangkan Durant, yang 12 dari 19 tembakannya sukses membuahkan angka, menambahi tujuh rebound dan tujuh assist untuk Thunder, yang sekarang memiliki rekor NBA 33-9.

Durant hanya mencetak delapan angka di paruh pertama namun ia memperbesar perolehan poinnya pada paruh kedua, untuk membuat Clippers frustrasi.

"Saya hanya berusaha melambatkan dan mengetahui bagaimana pertahanan menghadapi saya," kata Durant dikutip AFP. "Saya berusaha untuk mendapatkan ritme dan pada paruh kedua saya mampu melepaskan tembakan-tembakan."

"Kami meninggalkan bangku pemain cadangan dan bermain cukup baik, dan mendapatkan kemenangan yang bagus."

Blake Griffin mencetak 31 angka dan melakukan 11 rebound untuk memimpin perolehan angka Clippers, yang kalah pada dua pertandingan berturut-turut dan sekarang memiliki rekor 21-11, terpeleset ke peringkat ketiga secara keseluruhan di NBA di bawah Thunder dan San Antonio (33-11).

Oklahoma City, yang kalah dari Miami pada final NBA tahun lalu, kembali menjadi tim yang ingin ditaklukkan di Wilayah Barat.

"Saya tidak akan membandingkan kami dengan tim tahun lalu," kata Durant. Kami adalah tim yang tabah. Kami bangkit dari kekalahan-kekalahan. Kami bergerak ke arah yang benar."

"Kami menantang diri kami sendiri untuk menjadi pemain-pemain yang lebih baik. Kami bekerja keras pada latihan, berjuang keras saat melakukan tembakan-tembakan, dan ketika pertandingan berlangsung ini adalah hal alami bagi kami."

"Ini adalah langkah panjang sepanjang musim namun saya berusaha untuk mengerjakan permainan saya sebaik mungkin."

Clippers, yang pada Selasa setuju untuk memperpanjang masa kontrak mereka di kandang yang mereka pakai sampai akhir musim 2023/2024, bermain tanpa pemain bintang Chris Paul, yang absen karena cedera lutut.

"Kami tahu kami bermain baik," kata Durant. "Kami tidak ingin menganggap enteng mereka yang tidak diperkuat Chris Paul."

Chauncey Billups, rekan Paul, telah absen lebih dulu karena cedera kaki kiri.

Laju 8-0 Thunder sepanjang 75 detik terakhir di kuarter pertama membuat sskor menjadi imbang 22-22. Kevin Martin mencetak dua tembakan tiga angka bagi Oklahoma City.

Tim tamu kemudian membuka kuarter kedua dengan laju 9-2 saat waktu menunjukkan 1:55, lompatan Reggie Jackson dari sisi kiri membawa Thunder memimpin 31-24 untuk melengkapi kombinasi raihan poin 17-2 Oklahoma City atas Clippers.

Oklahoma City memimpin 49-45 pada turun minum meski Griffin mencetak 16 poin dan delapan rebound di babak pertama. Westbrook memimpin Thunder di babak pertama dengan raihan lima dari 11 tembakan, sedangkan Martin menambahi 11 angka.

Tembakan tiga angka Thabo Sefolosha untuk Thunder menutup laju 13-4 untuk membuka paruh kedua, yang membawa Oklahoma City unggul unggul 62-49.

Oklahoma City memulai kuarter ketiga dengan memasukkan lima tembakan tiga angka dari lima percobaannya, dan menyelesaikan periode itu dengan keunggulan 82-68, namun Clippers mencetak tujuh angka pertama di kuarter keempat untuk mengurangi selisih.

Durant membalasnya dengan dua kali berturut-turut mencetak tiga angka, mendongkrak keunggulan Thunder menjadi 96-82 untuk membantu mengunci takdir Clippers.

Pada pertemuan kedua tim ini sebelumnya, Oklahoma City menang 117-111 melalui perpanjangan waktu di kandang sendiri pada November.

(H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013