Kami yakin Andik dan kawan-kawan dapat membuat kejutan di Pra Piala Asia nanti,"
Deli Serdang (ANTARA News) - Pelaksana tugas Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho berharap Tim Nasional Sepak Bola Indonesia dapat membuat kejutan di Pra Piala Asia (PPA) 2015.

"Kami yakin Andik dan kawan-kawan dapat membuat kejutan di Pra Piala Asia nanti," katanya saat menyaksikan Timnas melakukan laga uji coba dengan Semen Padang di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis.

Gatot begitu antusias memberi semangat kepada Timnas, bahkan sebelum laga uji coba itu ia juga menyempatkan diri datang ke ruang ganti pemain demi memberikan motivasi kepada anak-anak asuh Nil Maizar tersebut.

"Kepada teman-teman pejuang sepak bola bermainlah dengan gol dan lihatlah ke depan bahwa kalian adalah pahlawan-pahlawan bangsa yang akan mengibarkan kejayaan bangsa dan negara di luar negeri. Maka bermainlah dengan baik dan fokus dengan begitu saya yakin mereka bisa kita andalkan di masa yang akan datang," katanya kepada pemain timnas.

Jika timnas bermain dengan baik dan fokus, lanjut Gatot, bukan tidak mungkin dan dia sangat yakin pada pertandingan perdana PPA melawan Irak nanti Indonesia bisa meraih kemenangan.

"Mudah-mudahan pada pertandingan perdana melawan Irak nanti Andik dan kawan-kawan bisa bisa menang 2-1 atau imbang 1-1," katanya.

Sementara laga uji coba tersebut, Timnas harus mengakui keunggulan Semen Padang dengan skor akhir 2-3. Gol- gol Semen Padang masing-masing diciptakan Titus Bonai menit ke-6 dan Edwar Wilson menit ke- 41 dan 78, sementara gol balasan Timnas masing-masing diciptakan Vendri Mofu menit 48 dan Mario menit ke-87.

Kekalahan 3-2 atas Semen Padang ini tentunya membuat kecewa pelatih Timnas Nil Maizar, apalagi Timnas yang melakukan pemusatan latihan di Medan selama sebulan, memang dipersiapkan untuk mengikuti Pra Piala Asia (PPA) 2015.

"Kalau dibilang kecewa, tentunya kami kecewa dengan hasil ini. Namun tentunya ini akan menjadi pelajaran bagi kami untuk semakin berbenah, apalagi nanti lawan-lawan yang akan dihadapi di PPA kualitasnya jauh lebih bagus dari Semen Padang," katanya.

(ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013