Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita humaniora yang menarik perhatian pembaca pada Minggu (21/5) mulai dari pengembangan akses layanan radioterapi untuk pemulihan kesehatan pasien kanker di Indonesia hingga konferensi internasional untuk perdamaian global.

Berikut ini sejumlah rangkuman berita humaniora kemarin:

1. Kemenkes-IAEA kembangkan radioterapi di Indonesia untuk atasi kanker

Kementerian Kesehatan RI bekerja sama dengan Badan Energi Atom Internasional (International Atomic Energy Agency/IAEA) mengembangkan akses layanan radioterapi untuk pemulihan kesehatan pasien kanker di Indonesia.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

2. MUI gelar konferensi internasional untuk perdamaian global

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggelar konferensi internasional untuk mengumpulkan berbagai perspektif agama dan saling berdiskusi demi mencapai perdamaian global.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. Kepala BKKBN: Wonosobo jadi contoh penurunan stunting

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo menyampaikan Kabupaten Wonosobo menjadi contoh penurunan stunting bagi daerah yang lain karena bisa menurunkan angka stunting hingga 5,4 persen.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Wabup Banyumas gagas panti asuhan khusus anak pintar dari warga miskin

Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono menggagas berdirinya sebuah panti asuhan yang dikhususkan untuk anak-anak pintar dari keluarga miskin di daerah itu agar bisa melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Luas karhutla di Kabupaten Bengkalis mencapai 200 hektare

Luas kebakaran lahan dan hutan (karhutla) yang terjadi di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, selama Januari hingga April 2023, mencapai sekitar 200 hektare yang tersebar di 24 desa akibat adanya musim kemarau yang melanda saat ini.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Wuryanti Puspitasari
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023