Tradisi memberikan bonus kepada atlet yang telah berjuang di tingkat nasional hingga internasional terus kami berikan, hal ini sebagai bentuk apresiasi universitas kepada para atlet
Surabaya (ANTARA) - Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) memberikan bonus kepada kapten Timnas U-22 Rizky Ridho Ramadani yang mengantarkan Indonesia meraih emas cabang olahraga sepak bola di ajang SEA Games 2023 Kamboja.

"Tradisi memberikan bonus kepada atlet yang telah berjuang di tingkat nasional hingga internasional terus kami berikan, hal ini sebagai bentuk apresiasi universitas kepada para atlet," kata Rektor UM Surabaya Dr. dr. Sukadiono, M. M, saat menyambut Rizky Ridho di kampus UM Surabaya, Jawa Timur, Senin.

Suko sapaannya, mengatakan prestasi yang diraih Rizky Ridho menjadi kebanggaan UM Surabaya karena selain menyudahi penantian 32 tahun Indonesia meraih emas sepak bola juga mengharumkan nama kampus setempat.

Ia mengatakan beasiswa atlet yang diberikan berupa pembebasan seluruh biaya pendidikan selama kuliah. Beasiswa merupakan komitmen kampus untuk terus membuka peluang kepada seluruh mahasiswa yang ingin mendapatkan akses pendidikan dengan berbagai macam latar belakang dan profesi.

Rektor juga berharap apa yang dicapai oleh Rizky Ridho akan diikuti oleh atlet-atlet lain di UM Surabaya dan menjadi motivasi atlet lain untuk terus berprestasi.

Sementara itu, Rizky Ridho yang juga mahasiswa semester 2 Program Studi (Prodi) Manajemen tersebut menyampaikan ungkapan terima kasih kepada UM Surabaya yang telah memberikan fasilitas untuk para atlet dan kurikulum yang mudah sehingga memudahkan atlet dalam menempuh pendidikan.

"Semoga ke depan saya bisa lulus tepat waktu dan terus berprestasi membanggakan orang tua, universitas dan seluruh rakyat Indonesia," ujar Ridho.

Rizky Ridho mendapatkan hadiah bonus dari UM Surabaya berupa uang tunai dan sertifikat penghargaan sebagai mahasiswa atlet berprestasi.

Kemudian Ridho juga memberikan hadiah kepada rektor UM Surabaya berupa kaos bertuliskan nama R. Ridho nomor punggung 5 yang ditandatanganinya secara langsung.

Baca juga: Pemain Timnas Futsal Indonesia mendaftar kuliah S-1 di UM Surabaya

Baca juga: Kerjasama Persebaya-Universitas Muhammadiyah Surabaya

Baca juga: UM Surabaya menyerahkan bonus bagi mahasiswa peraih medali di PON Papua

Baca juga: Pakar kesehatan UM Surabaya menjelaskan bahaya gas air mata


 

Pewarta: Willi Irawan
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023