Laporan dilakukan sejak 27 Agustus 2012, namun penyidik kepolisian belum meningkatkan status kasusnya,"
Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak enam atlet tenis nasional mengadukan pelatinya berinisial DP ke Polres Metro Jakarta Barat, terkait dugaan pelecehan seksual.

"Laporan dilakukan sejak 27 Agustus 2012, namun penyidik kepolisian belum meningkatkan status kasusnya," kata pengacara pelapor, Sunan Kalijaga di Markas Polda Metro Jaya, Jumat.

Sunan mengatakan kliennya melaporkan DP berdasarkan Laporan Polisi Nomor : 991/VIII/2012/PMJ/Restro Jak Barat.

Ia menduga terlapor menjalankan modus dengan cara menjanjikan mencari sponsor dan menjadikan pelapor sebagai atlet berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Sunan mendatangi Polda Metro Jaya agar mengambil alih laporan dugaan pelatih tenis nasional tersebut dari penyidik Polres Metro Jakarta Barat.

Pasalnya, penyidik Polres Metro Jakarta Barat belum meningkatkan status terhadap kasus dugaan pelecehan seksual tersebut, meski terlapor telah dimintai keterangan.

"Rencananya, kami akan audiensi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga pada pekan depan," ujar Sunan.

Salah satu pelapor, EG (19), pemuda yang menjadi atlet tenis nasional itu sempat mendapatkan perlakukan tidak senonoh dari DP dengan cara memegang tubuh korban di salah satu hotel kawasan Jakarta Pusat pada 2010.
(T014/Z002)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013