Jakarta (ANTARA) - Artis Cinta Laura telah melakukan berbagai persiapan untuk keberangkatan ke Cannes, Prancis untuk menghadiri Festival Film Cannes 2023 yang diadakan pada 16 hingga 27 Mei.

Menjelang keberangkatan pada tanggal 24 Mei mendatang dia telah melakukan berbagai persiapan baik menyangkut busana, kesehatan fisik, dan perawatan wajah.

Cinta akan mengenakan busana yang dirancang oleh para desainer asli Indonesia antara lain Tex Saverio, Mety Choa, dan Jacob Will. Cinta Laura akan mengenakan gaun dengan tema tokoh putri-putri legenda dalam cerita rakyat Indonesia.

"Dari segi pakaian aku akan mengenakan baju-baju dari desainer asli Indonesia terkadang kan orang saat menghadiri acara seperti Cannes Film Festival inginnya pakai desainer luar negeri. Khusus tahun ini buat aku pribadi inspirasinya adalah dewi-dewi dari legenda dan mitos Indonesia," kata Cinta kepada wartawan saat acara konferensi pers Putri Marino & Cinta Laura Wakilkan Indonesia di Cannes Film Festival 2023 Bersama L'oreal Paris pada Senin di Jakarta.

Baca juga: Festival Film Cannes ke-76 dimulai

Dia mengaku telah melakukan persiapan perihal busana selama hampir tiga bulan dan telah melewati proses pengepasan (fitting) baju berkali-kali untuk mendapatkan hasil yang sempurna dan menghindari risiko salah ukuran maupun kerusakan pada gaun yang akan dikenakannya.

Dari segi kecantikan dan kesehatan wajah, artis berdarah campuran Indonesia-Jerman itu telah melakukan beberapa uji coba make up dan menjaga perawatan wajahnya secara rutin terutama terkait dengan masalah mata panda pada kelopak bawah matanya. 

Sebagai brand ambassador produk kecantikan L'oreal Paris dia menggunakan produk Glycolic Acid Eye Serum dari L'oreal. Selain itu dia juga terbiasa menggunakan produk UV Defender Serum dari L'oreal pada siang hari untuk menjaga kulitnya dari paparan sinar matahari.

Baca juga: Deretan artis China hadiri Festival Film Cannes

Di samping mempersiapkan penampilan, Cinta juga tengah menjaga kesehatan tubuhnya dengan melakukan olahraga rutin, memakan makanan sehat, meminum banyak air putih, serta istirahat yang cukup.

Cinta Laura akan hadir di Festival Film Cannes di mana selama acara tersebut dia akan turut serta dalam sesi red carpet, acara penghargaan talenta perempuan Lights on Women Award yang diselenggarakan L'oreal Paris, serta akan melakukan wawancara kepada tiga sosok besar dalam industri perfilman dunia.

Selain itu dia juga memiliki misi untuk menyuarakan keberagaman serta kehebatan perempuan-perempuan di Indonesia kepada khalayak global.

Baca juga: Kemenparekraf fasilitasi pemenang Festival Film Bulanan ke Cannes

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023