Paris (ANTARA News) - Kesalahan yang dilakukan kiper Steve Mandanda membuat Olympique Marseille kehilangan dua poin saat mereka kemasukan gol di menit-menit terakhir sehingga pertandingan dengan tuan rumah Rennes berakhir imbang 2-2 di Liga Prancis pada Sabtu.

Marseille terlihat layak menjadi pemenang setelah Jordan Ayew membawa mereka unggul pada mnit ke-82, namun Rennes mampu menyamakan kedudukan ketika Mandanda gagal menangani dengan sempurna umpan silang yang dilepaskan Abdoulaye Sane.

Bola memantul ke arah tiang dekat dan menuju jalur Romain Alessandrini yang mencetak gol penyama kedudukan dua menit sebelum pertandingan usai.

Hasil ini membuat pasukan Elie Baup menduduki peringkat ketiga dengan 42 poin dari 22 pertandingan, tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Olympique Lyon.

Tim peringkat kedua Paris Saint Germain akan kembali merebut posisi puncak jika mereka tidak kalah saat melawan Lille di Parc des Princes pada Minggu (20.00 GMT).

Di markas Rennes, Stade de la Route de Lorient, Marseille mengawali pertandingan dengan baik, di mana sepakan voli Andre-Pierre Gignac masih melebar pada menit kesepuluh.

Alessandrini nyaris membawa tuan rumah memimpin beberapa mnit kemudian, ketika tembakannya dari sudut sempit masih melambung di atas mistar gawang.

Bagaimanapun, Marseille lebih tajam dan sepekan setelah Ayew bersaudara masing-masing mencetak satu gol saat menang 3-2 atas Montpellier, mereka kembali melakukannya.

Pada menit ke-37, Andre melancarkan serangan balik dan memainkan operan satu dua dengan Mathieu Valbuena yang mengirimkan umpan terobosan kepada penyerang Ghana itu untuk menaklukkan Benoit Costil melalui tembakan rendah menyilang.

Mandanda melakukan penyelamatan hebat untuk menggagalkan peluang Mevlut Erding dari jarak dekat pada awal babak kedua, namun tidak ada yang dapat dilakukannya ketika Kevin Theophile Catherine yang tidak terkawal menyunul bola ke sudut atas gawang pada menit ke-58 untuk membawa Rennes menyamakan kedudukan.

Jordan Ayew membawa tim tamu kembali memimpin saat pertandingan tinggal menyisakan delapan menit, ketika ia menyambar umpan silang Morgan Amalfitano.

Bagaimanapun, Rennes, yang menduduki peringkat keempat dengan 36 poin, masih memiliki amunisi dan laju Sane tidak dapat dihentikan Jeremy Morel dan umpan silang mendatarnya dari sisi kanan menyebabkan kesalahan Mandanda.

Pada pertandingan Sabtu malam (19.00), juara bertahan Montpellier akan menghadapi tim papan bawah Sochaux.

(H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013