Semarang (ANTARA News) - Tuan rumah PSIS berhasil memenuhi ambisinya meraih angka penuh setelah menundukkan tamunya PSCS Cilacap, 1-0 pada laga pembuka Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu petang.

Pada pertandingan kedua tim yang berlangsung dalam kondisi lapangan licin akibat hujan dan disaksikan sekitar 20 ribu penonton tersebut kedua tim bermain menyerang.

Pada 30 menit babak pertama, PSCS lebih menguasai jalannya pertandingan karena tuan rumah terlihat sedikit demam panggung.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah mengubah gaya bermain dengan umpan pendek dari kaki ke kaki dan ternyata membuahkan hasil dengan terciptanya peluang gol ketika tendangan Imral Usman melenceng dari gawang PSCS.

Tuan rumah akhirnya memenangi laga melalui gol bunuh diri pemain PSCS Cilacap Arif Sarifudin pada menit ke-61. Gol tersebut bermula dari tusukan ke sisi kiri pertahanan PSCS yang dilakukan penyerang asal Belanda Emanuel Antony Linker.

Pemain bernomor punggung 9 ini melakukan umpan tarik ke depan gawang lawan tetapi terkena kaki pemain bertahan PSCS Arif sarifudin dan masuk ke gawangnya sendiri.

Sampai pertandingan usai kedudukan tetap 1-0 untuk tuan rumah, sementara wasit Fahrizal mengeluarkan enam kartu kuning yang dibagi sama tiga untuk kedua tim.  

(ANTARA)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013