Jakarta (ANTARA) — Divisi manajemen TI perusahaan dari Zoho Corporation, ManageEngine, menargetkan pertumbuhan tahunan year on year (yoy) yang signifikan yakni sebesar 30 persen di wilayah Asia Tenggara melalui investasi strategis selama lima tahun ke depan. 

Direktur Regional Wilayah Asia-Pasifik Manage Engine, Arun Kumar mengatakan bahwa sebagai pendukung pertumbuhan, pihaknya berencana meningkatkan upaya rekrutmen SDM di lima pasar teratas yaitu di Malaysia, Indonesia, Singapura, Thailand, dan Vietnam untuk memperkuat dan memperdalam hubungan perusahaan dengan pelanggan di pasar-pasar utama ini.

"Kami yakin (terhadap pertumbuhan tersebut) mengingat tingginya permintaan terhadap produk ManageEngine di pasar Asia Tenggara, khususnya yang terkait keamanan siber”, ujar Arun, di Jakarta, Selasa.

Semantara itu, dilansir dari survey IT at Work: 2022 and Beyond, tentang para profesional TI di Indonesia, menggarisbawahi pentingnya teknologi Artificial intelligence (AI) dan Machine Learning (ML) dalam memperkuat kerangka keamanan TI organisasi. 

Selain itu, 81 persen responden sangat merasa bahwa lanskap keamanan mereka saat ini perlu berubah untuk memastikan perlindungan yang kuat terhadap serangan siber.

Lebih lanjut, Arun menjelaskan, untuk memenuhi kebutuhan keamanan yang berkembang dari perusahaan-perusahaan di Indonesia, ManageEngine menggabungkan berbagai solusi keamanan siber yang komprehensif dengan teknologi AI dan ML dimana teknologi canggih ini memungkinkan perusahaaan untuk mengotomatiskan tugas-tugas tertentu, mencegah serangan siber, membangun kemampuan karyawan melakukan layanan mandiri dan meningkatkan dukungan melalui agen-agen yang cerdas.

“Solusi kami yang digerakan oleh Al memberdayakan bisnis Indonesia dengan menyediakan peranti penting untuk mejaga aset digital mereka, mendeteksi anomali dan segera merespons potensi ancaman”, ungkap Arun

Wilayah Asia Tenggara sendiri, khususnya di Indonesia sedang mengalami lonjakan permintaan untuk solusi keamanan siber. Tujuan ManageEngine adalah membantu perusahaan mengatasi peningkatan tantangan keamanan. ManageEngine berupaya menyediakan peranti dan teknologi yang diperlukan oleh perusahaan di Indonesia untuk mempertahankan aset digital mereka, melindungi informasi sensitif dan mempertahankan lingkungan TI yang aman.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023