Jakarta (ANTARA News) - Film bergenre drama, "Argo", memenangi Screen Actors Guild awards di Los Angeles, sebagai film drama terbaik.

Bagi Ben Affleck yang merupakan sutradara sekaligus yang membintangi "Argo", penghargaan tersebut merupakan piala kedua, setelah sebelumnya memenangi penghargaan Producers Guild of America, pada Sabtu malam lalu.

Sebelumnya, "Argo" mengejutkan Affleck karena berhasil memenangi penghargaan Golden Globe pada bulan lalu, untuk kategori film terbaik dan sutradara terbaik.

Argo juga dinominasikan untuk tujuh kategori piala Oscar, yang rencananya akan diselenggarakan pada 24 Februari nanti, sebagaimana dilaporkan SkyNews.

Sementara film drama mengenai presiden Lincoln yang digarap oleh Steven Spielberg, juga memenangi kategori aktor terbaik SAG Awards yang diraih oleh Daniel Day-Lewis.

Bintang "Hunger Games", Jennifer Lawrence, memenangi kategori sebagai aktris terbaik berkat perannya dalam film "Silver Linings Playbook".

Sementara Anne Hathaway memenangi kategori aktris pendukung terbaik, untuk akting bernyanyinya dalam film musikal "Les Miserables".

(M048)

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013