Harapannya jamaah baik yang non-lansia dan lansia, termasuk masyarakat umum menaruh perhatian terhadap lansia
Madinah (ANTARA) - Layanan haji lansia telah menyiapkan stiker peduli lansia sebagai salah satu upaya mengingatkan kepada jamaah dan petugas mengenai pentingnya memberikan perhatian lebih kepada jamaah lanjut usia.

Apalagi ada sebagian jamaah lansia yang memiliki kebutuhan khusus, seperti membutuhkan bantuan kursi roda dan penyakit bawaan seperti jantung dan lainnya.

"Dari setiap kloter yang sudah tiba terdapat 50-100 orang lansia, sebagian diantaranya memiliki kebutuhan khusus, sehingga perlu mendapatkan perhatian lebih," kata Kasie Layanan Jamaah Lansia Daerah Kerja (Daker) Madinah, Arief Nurrawi, di Madinah, Kamis.

Baca juga: Kemenag imbau jamaah lansia batasi aktivitas di luar ruangan
Baca juga: Jamaah lansia, ini tips jika salat di Masjid Nabawi


Perhatian itu, kata dia, dimulai dari penempelan stiker imbauan dengan 11 contoh yang nantinya akan ditempel di seluruh hotel yang ditempati oleh jamaah haji Indonesia.

"Harapannya jamaah baik yang non-lansia dan lansia, termasuk masyarakat umum menaruh perhatian terhadap lansia," kata Arief Nurrawi.

Dari contoh yang diberikan, stiker tersebut banyak berisi simbol-simbol kepedulian terhadap lansia, seperti kursi roda. Juga ada tulisan seperti "Peduli Lansia".

Baca juga: Jamaah lansia, ini tips jika salat di Masjid Nabawi
Baca juga: Kloter pertama JCH di Madinah disambut Dubes RI untuk Arab Saudi

Pewarta: Nur Istibsaroh
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023