Pesawat yang dioperasikan melayani rute Manado yakni Boeing 737-800 Next Generation dan CRJ-1000 Next Generation, dalam kondisi terbaik saat ini, karena Garuda ingin memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh peserta HPN,"
Manado (ANTARA News) - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menyiapkan pesawat terbaik untuk melayani ribuan peserta Hari Pers Nasional(HPN) yang akan datang ke Manado, Sulawesi Utara (Sulut) di awal Februari 2013.

"Pesawat yang dioperasikan melayani rute Manado yakni Boeing 737-800 Next Generation dan CRJ-1000 Next Generation, dalam kondisi terbaik saat ini, karena Garuda ingin memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh peserta HPN," kata Kepala Cabang Utama Garuda Indonesia Manado, Piktor Sitohang di Manado, Selasa.

Piktor mengatakan, selain menyiapkan pesawat terbaik, pihaknya juga siap menambah penerbangan bila penumpang mengalami lonjakan tinggi.

"Bila penumpang pulang pergi sudah mencapai 120 persen, Garuda bisa menambah tambahan pesawat selama berlangsungnya HPN di Manado," kata Piktor.

Selain menyiapkan jumlah pesawat terbaik dan memadai, kata Piktor, Garuda akan memberi pelayanan terbaik kepada seluruh penumpang pesawat termasuk para peserta HPN selama berlangsungnya kegiatan nasional tersebut.

"Pelayanan Garuda terus ditingkatkan, sebab Garuda ingin terus mempertahankan sebagai maskapai terbaik regional," kata Piktor.

Saat ini penerbangan Garuda Indonesia dari Bandara Sam Ratulangi Manado untuk tujuan Jakarta, ada tiga penerbangan.

Garuda memperkirakan jumlah penumpang yang mampu diangkut setiap hari mencapai 1000 orang, baik yang datang maupun yang pergi.

Pelaksanaan HPN di Kota Manado, Sulut akan berlangsung dari tanggal 4 hingga 11 Februari 2013, dengan penutupan acara akan dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Beberapa kegiatan HPN diantaranya lomba bersepeda sehat, seminar dan workshop, pameran, lomba, serta berbagai kegiatan lainnya yang sudah dirancang panitia pelaksana.
(G004/M031)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013