Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita humaniora pada Kamis (25/5) mulai dari permasalahan sertifikasi tanah tempat ibadah akan selesai pada 2024 hingga Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menyiagakan tim kesehatan di dua bandara Arab Saudi.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Hadi Tjahjanto pastikan sertifikasi tanah tempat ibadah selesai 2024

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto memastikan permasalahan sertifikasi tanah tempat ibadah akan diselesaikan tahun 2024.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Kemenkes: Masyarakat dapat gunakan vaksin COVID-19 merek apapun

Kementerian Kesehatan menyatakan masyarakat yang belum melengkapi vaksin COVID-19, termasuk dosis penguat atau booster dapat divaksinasi dengan vaksin merek apapun yang tersedia.

Berita selengkapnya klik di sini

3. PB IDI: Aturan etik dan farmasi tutup celah gratifikasi dokter

Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Adib Khumaidi mengemukakan aturan etik kedokteran dan internal profesi farmasi menutup celah gratifikasi bagi dokter untuk mencari penghasilan tambahan melalui penjualan dan pemasaran produk kesehatan kepada pasien.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Pemerintah optimistis angka stunting 14 persen pada 2024 tercapai

Pemerintah optimistis target penurunan angka stunting menjadi 14 persen pada tahun 2024 bisa tercapai dengan kondisi pandemi COVID-19 sudah mereda dan efektifnya Peraturan Presiden Nomor 72/2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Kemenkes siagakan tim kesehatan di dua bandara Arab Saudi

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menyiagakan tim kesehatan di dua bandara Arab Saudi untuk menangani situasi kegawatdaruratan kesehatan peserta calon haji yang tiba di Tanah Suci.

Berita selengkapnya klik di sini

 

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2023