Los Angeles, AS (ANTARA) - Sejumlah jenama dari China dalam pameran terkemuka di dunia untuk industri layar yang digelar pekan ini di Los Angeles, Amerika Serikat, berhasil mencuri perhatian dan mendapatkan pengakuan atas teknologi dan produk mereka yang inovatif.

BOE Technology Group, salah satu manufaktur terbesar di dunia dalam industri layar semikonduktor serta perusahaan Internet of Things (IoT), menghadirkan sejumlah teknologi mutakhir ke pameran tersebut.

Layar UHD 16K berukuran 110 inci dari BOE yang baru dirilis, dengan fitur mobilitas pembawa muatan tinggi (high charge carrier mobility) dan resolusi ultratinggi, mencuri perhatian banyak pengunjung.

Layar LCD 8K berukuran 10 inci BOE, yang disesuaikan dengan pencetakan tiga dimensi (3D), terpilih sebagai "Display Application of the Year".

"Lebih dari 30 hingga 40 persen peserta pameran adalah perusahaan China, yang sepenuhnya menunjukkan kekuatan dan pengaruh China," kata Chairman BOE Chen Yanshun.

Mulai dari realitas tertambah (augmented reality/AR), realitas virtual (virtual reality/VR), teknologi otomatis, organic light-emitting diode (OLED), micro-OLED, dan layar mikro hingga wearable, digital signage, serta e-paper, Display Week menampilkan teknologi terbaru dan terbaik serta kemajuan dari industri teknologi informasi visual dan layar elektronik global.

Pameran itu diselenggarakan oleh Society for Information Display (SID) dari 21 hingga 26 Mei.

Pewarta: Xinhua
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2023