tiga kosan yang terbakar juga
Jakarta (ANTARA) - Camat Pademangan Didit Mulyadi memastikan kepulan asap hitam yang terlihat dari kawasan Jalan Budi Mulia, Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara pada Jumat, bukan berasal dari gardu listrik tapi dari kebakaran pada satu unit rumah yang di lantai dua bangunannya terdapat tiga kamar indekos.

"Awalnya ada letusan di dalam ini hunian warga sekitar, ada letusan di dalam, warga pikir ada letusannya dari gardu listrik, ternyata dari dalam rumah. Satu buah rumah terbakar diduga di atasnya itu ada tiga kosan yang terbakar juga," kata Didit kepada wartawan di Jakarta Utara, Jumat.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran rumah tersebut, namun dugaan sementara api muncul akibat hubungan listrik arus pendek dari dalam salah satu unit indekos.

"Penyebabnya sedang diselidiki," kata Didit.

Senada, Komandan Peleton (Danton) Sudin Gulkarmat Jakut Sektor Pademangan Hugeng Prasetyo juga mengatakan api berasal dari lantai dua bangunan yang terdapat unit indekos.

"Jadi rumah tinggal, lantai dua. Penghuni satu KK, empat jiwa. Korban jiwa zero atau kosong," kata Hugeng.

Hugeng mengatakan ada 18 unit pemadam dan sedikitnya 50 personel dikerahkan dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara Sektor Pademangan, Tanjung Priok, dan Koja untuk memadamkan api di lokasi kebakaran.

Personel pemadam kebakaran juga dibantu anggota penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) serta warga sekitaran Jalan Budi Mulia, Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara untuk berjibaku mencegah api menjalar ke bangunan lainnya. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa ini.

Baca juga: Sudin Gulkarmat Jakut padamkan percikan api di kapal pengangkut BBM

Baca juga: Sudinsos Jakut salurkan bantuan untuk penyintas kebakaran Pademangan

Baca juga: Polrestro Jakut bantu 252 KK di Plumpang lewati masa sulit


Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023