Jakarta (ANTARA) - Merek jam tangan Timberland meluncurkan kampanye inovatif untuk mendukung pengurangan penggunaan plastik demi melindungi lingkungan.

Melalui kampanye itu, Timberland mengajak para pelanggan dan penggemar produknya untuk lebih sadar akan dampak buruk penggunaan plastik terhadap lingkungan dan berkontribusi dalam mengurangi jumlah sampah plastik.

"Sebagai distributor jam utama, kami sangat mendukung kampanye pengurangan plastik yang digagas oleh Timberland. Kami berharap kampanye ini dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya menjaga kelestarian bumi," Direktur Startime, perusahaan distributor Timberland di Indonesia, Sugianto, dalam pernyataan pers, Sabtu.

Sebagai salah satu merek dalam industri jam tangan, Timberland dikenal dengan DNA-nya yang kuat dalam penggunaan bahan-bahan berkualitas tinggi dan ramah lingkungan.

Baca juga: KKP gandeng BSI dan Plasticpay kurangi sampah botol plastik

Melalui kampanye pengurangan plastik, Timberland berusaha untuk mengurangi dampak buruk produksi jam tangan terhadap lingkungan dan memperkuat komitmen merek dalam menjaga kelestarian bumi. Kampanye pengurangan plastik Timberland berfokus pada pengurangan penggunaan plastik dalam proses produksi dan juga pada pengurangan penggunaan plastik oleh pelanggan.

Mereka berkomitmen untuk memperkenalkan solusi inovatif dan alternatif yang lebih ramah lingkungan dalam produksi jam tangan, seperti penggunaan bahan-bahan daur ulang dan pengurangan jumlah plastik yang digunakan dalam kemasan produk.

Tak hanya itu, Timberland juga memanfaatkan media sosial seperti Tiktok, Youtube, Instagram, dan Facebook, serta akun media sosial @Startimeofficial untuk memperkenalkan kampanye itu kepada masyarakat luas dan mengajak mereka untuk berpartisipasi aktif dalam mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari.

Melalui penggunaan kantong belanja dan botol minum yang bisa dipakai berulang kali, Timberland berharap dapat mengurangi jumlah sampah plastik yang dihasilkan dan mengedukasi masyarakat mengenai dampak buruk plastik terhadap lingkungan. Dengan kampanye pengurangan plastik ini, Timberland berusaha untuk memperkuat nilai-nilai merek dan memberikan dampak positif bagi lingkungan.

Baca juga: Save The Children: Anak harus diajarkan memilah sampah sejak dini

Baca juga: Peringati Hari Peduli Sampah, Unilever ajak pilah plastik

Baca juga: Program Greget Plastik digelar di lingkungan perguruan tinggi swasta

Pewarta: Suryanto
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023