Kita turut senang karena antusias warga dan pelaku UMKM berkontribusi dalam event ini untuk ekonomi pulih lebih cepat.
Makassar (ANTARA) - Bazar UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) turut meramaikan Pesta Adat Lammang yang digelar di Desa Lantang, Kecamatan Polombangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Kita turut senang karena antusias warga dan pelaku UMKM berkontribusi dalam event ini untuk ekonomi pulih lebih cepat," ujar Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat membuka kegiatan melalui keterangannya, di Makassar, Sabtu.

Kehadiran orang nomor satu di Sulsel ini disambut hangat oleh masyarakat sekitar. Bahkan mereka tidak menyangka bahwa kegiatan adat istiadat yang berlangsung setiap tahun ini dihadiri Gubernur Sulsel.

Kehadiran Gubernur Sulsel didampingi Penjabat Bupati Takalar Setiawan Aswad menghadiri pesta adat yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Je'netallasa dan Pemerintah Desa Lantang.

Selain bazar UMKM, juga digelar pertunjukan seni budaya, donor darah, dan beberapa giat lainnya pada Lantang Fest 'Pesta Rakyat Adat Lammang' Takalar.

Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad menyampaikan bahwa kegiatan tahun ini begitu istimewa bagi masyarakat, karena dihadiri langsung oleh Gubernur Andi Sudirman.

"Beliau datang ke sini, tidak melalui atau tanpa perantara Bupati, tetapi beliau diundang langsung oleh Kepala Desa, masyarakat dan Karang Taruna Desa Lantang yang menginisiasi ini. Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Gubernur," ujar dia pula.
Baca juga: Gubernur Sulsel berharap ajang PSBM 2023 bangkitkan UMKM
Baca juga: Gubernur Sulsel dorong peningkatan UMKM untuk tekan pengangguran

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023