22 titik jalan tersebut saat ini ada yang sedang dikerjakan, ada juga yang masih proses lelang.
Kota Bengkulu (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melakukan perbaikan, pemeliharaan dan peningkatan infrastruktur seperti jalan dan drainase yang ada dengan total 22 titik jalan di wilayah ini.
 
"Pemerintah Kota Bengkulu melakukan rehabilitasi atau peningkatan jalan akan dilakukan di 22 titik jalan, seperti di Jalan Hibrida Raya, Jalan Kalimantan, dan Jalan Sungai Rupat," kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Bengkulu Denny Saputra, di Kota Bengkulu, Sabtu.
 
Ia menyebutkan bahwa 22 titik jalan tersebut saat ini ada yang sedang dikerjakan, ada juga yang masih proses lelang.
 
Perbaikan 22 titik jalan tersebut dilakukan setelah Pemkot Bengkulu menganggarkan dana yang berasal dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) sebesar Rp93 miliar untuk melakukan perbaikan infrastruktur jalan yang menjadi kewenangan Kota Bengkulu.
 
Denny menegaskan, dengan dana tersebut, Pemkot Bengkulu saat ini tengah fokus membangun beberapa titik jalan utama dalam kota, seperti pelebaran jalan.
 
Sebelumnya, Wakil Wali Kota Bengkulu Deddy Wahyudi mengatakan bahwa kondisi jalan mulus di wilayah tersebut telah merata dan mencapai 80 persen dalam kondisi baik.
 
"Jalan mulus di wilayah Kota Bengkulu saat ini telah merata dan program kami yaitu 1.000 jalan mulus terus berjalan untuk memperbaiki jalan yang rusak," kata dia pula.
 
Menurutnya lagi, perluasan pembangunan jalan seiring dengan kondisi masyarakat dan penggunaan jalan serta kebutuhan, sehingga pihaknya terus berupaya memperbaiki infrastruktur jalan untuk peningkatan ekonomi masyarakat.
Baca juga: Bengkulu siap perbaiki 263 kilometer jalan provinsi
Baca juga: Perbaikan jalan berlubang Bengkulu dipercepat

Pewarta: Anggi Mayasari
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023