Dinas Perhubungan Karawang melakukan pemasangan lampu penerangan jalan umum di setiap titik lokasi yang dianggap gelap,
Karawang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, masih melakukan perbaikan jalan dan pemasangan lampu penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang jalur mudik lebaran.

"Kami masih terus melakukan persiapan dalam menghadapi musim mudik lebaran. Di antaranya dengan melakukan perbaikan infrastruktur jalan dan pemasangan lampu PJU," kata Bupati Karawang Aep Syaepuloh di Karawang, Selasa.

Ia menyebutkan, di antara perbaikan infrastruktur jalan yang telah dan tengah dilakukan ialah di ruas jalan Telagasari - Lemah Abang - Wadas - Cilamaya - Krasak.

Jalur yang telah dan tengah diperbaiki itu merupakan jalur alternatif atau jalur khusus sepeda motor pada musim mudik lebaran.

"Alhamdulillah jalur dari mulai Telagasari, Lemah Abang, Wadas Cilamaya, Krasak, Jatisari, yang merupakan jalur mudik sedang dalam proses pengerjaan atau perbaikan," katanya.

Baca juga: BPBD Rejang Lebong siagakan alat berat di jalur mudik Lebaran 2024
Baca juga: Pemkab Garut larang Delman-becak operasi di jalur mudik mulai 5 April


Ia menjelaskan, perbaikan ruas jalan itu dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Karawang.

Bupati menyampaikan, selain melakukan perbaikan ruas jalan pihaknya juga melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait, salah satunya Polres Karawang untuk pemberian imbauan di titik-titik rawan kepadatan yang dilintasi oleh pemudik.

"Tentunya selain pengerjaan perbaikan infrastruktur, kami berkoordinasi dengan Polres, yang di mana ada titik-titik kerawanan ini akan terus dipasang imbauan," katanya.

Persiapan menjelang musim mudik yang dilakukan Pemkab Karawang ialah dengan memasang dan memperbaiki lampu penerangan jalan umum.

"Menjelang mudik, Dinas Perhubungan Karawang melakukan pemasangan lampu penerangan jalan umum di setiap titik lokasi yang dianggap gelap," katanya. 

Baca juga: Jalan utama dan alternatif di Sleman siap digunakan arus mudik 2024
Baca juga: Pj Gubernur: Jalur Pantura dan Pasela Jateng bisa dilalui pemudik
Baca juga: Dinhub Banyumas siapkan rekayasa lalu lintas saat mudik Lebaran

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024