Jakarta (ANTARA) -- BINUS International terus mengumumkan kerjasama internasional dengan universitas asal Australia, La Trobe University, sebagai upayanya untuk mewujudkan visinya menjadi universitas berkelas dunia.

Direktur Kampus BINUS Senayan, Andreas Chang menjelaskan, kerjasama ini mencakup program two-degree yang difokuskan untuk jurusan Computer Science dan Business Information Systems di BINUS International. Melalui Program ini mahasiswa BINUS pada jurusan-jurusan tersebut akan mendapatkan dua gelar akademik yaitu dari BINUS dan La Trobe dalam satu periode perkuliahan dimana nantinya mahasiswa juga diperkenankan untuk menyelesaikan tahun terakhir perkuliahnnya di kampus Melbourne.  

“Kolaborasi ini diharapkan melahirkan lulusan yang mempunyai kapasitas dan kualitas international yang relevan dengan kebutuhan industri global karena kedua Universitas ini memiliki keunggulan dalam hubungan kuat dengan industri,” ujar Andreas pada saat menghadiri acara simboliasi kerjasama di Kampus BINUS Senayan, Jakarta, Sabtu. 

Lebih lanjut, Andreas mengungkapkan, lulusan BINUS nantinya akan memiliki pengalaman internasional yang dapat menjadi nilai tambah dan keunggulan kompetitif untuk bersaing di perusahaan global atau menjadi wirausahawan dengan pola pikir global.  

“Mempunyai gelar tambahan dari universitas luar negeri dalam hal ini La Trobe, juga menjadi kredensial tambahan bagi lulusan untuk berkompetisi dalam pasar kerja global,” ungkap Andreas 

Sementara itu, Pro Vice-Chancellor La Trobe University, Amalia Di Iorio AM mengatakan bahwa La Trobe University sangat bangga dapat bekerja sama dengan BINUS yang dikenal karena keunggulannya dibidang Teknologi Informasi dan transformasi digital dimana hal ini jugalah yang menjadi salah satu alasan inisiatif kerja sama ini. 

“La Trobe sebagai universitas paling inovatif di Australia berkolaborasi dengan BINUS, pastinya akan melahirkan sumber daya manusia yang berwawasan global dan penuh inovasi,” tutup Amalia

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023