Effort-nya memang lumayan harus kencang untuk naikkan lagi (geliat ekonomi) kawasan ini (Ah Poong), tapi kami yakin bisa
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Manajemen restoran baru bernama Corazon di Kawasan Ah Poong, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyatakan siap mengembalikan geliat perekonomian di wilayah setempat.

"Effort-nya memang lumayan harus kencang untuk naikkan lagi (geliat ekonomi) kawasan ini (Ah Poong), tapi kami yakin bisa," kata General Manager Corazon Sapta Bela Alfaraby ditemui di Bogor, Minggu.

Ia menyebutkan, perlahan kawasan Ah Poong mulai kembali banyak dikunjungi wisatawan. Terlebih, setelah Corazon resmi dibuka pada Desember 2022, tak lama kemudian di dekatnya berdiri kafe bernama Kopi Tubing.

"Ah Poong kan sudah lama dropnya semenjak pandemi. Kita baru lagi restoran di kawasan Ah Poong ini, Tadinya hanya Mang Kabayan," paparnya.

Sapta Bela mengungkapkan bahwa Corazon mampu mendatangkan pengunjung tak hanya dari wilayah Bogor, melainkan juga dari Jakarta dan sekitarnya.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan Manajemen Corazon, 70 persen pengunjung mereka berasal dari Bogor-Jakarta. Sedangkan 30 persennya yaitu dari daerah lain, seperti Depok, Tangerang, Bandung, dan lain-lain.

"Jumlah pengunjung Corazon bisa mencapai 400 tamu dalam sehari ketika hari libur," kata Sapta Bela.

Berbagai menu yang disediakan oleh Corazon mulai dari western, Chinese food, hingga Thailand food.

Sementara, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengaku ingin mengembangkan wisata di Kecamatan Babakanmadang, termasuk Sentul.

Ia bahkan berjanji segera memperbaiki akses untuk menuju sejumlah destinasi wisata di Kecamatan Babakanmadang. Karena wilayah tersebut dinilai memiliki destinasi wisata yang potensial.

"Memajukan wisata tugas pemerintah adalah dengan membangun jalan atau infrastrukturnya," kata Iwan.

Baca juga: Pemkab Bogor sambut pembangunan Tol Sentul Selatan-Karawang Barat

Baca juga: Pemkab Bogor ingin perlebar akses pasar digital buat produk lokal

 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023