Tadi saya ngobrol sama panitia, terus mencoba mesin simulator Formula E 2023, susah
Jakarta (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mencoba simulator kendaraan listrik (electric vehicle/ EV) saat meninjau Jakarta E-Prix 2023 Esports Championship di Lot 8 SCBD, Jakarta Selatan. 
 
"Tadi saya ngobrol sama panitia, terus mencoba mesin simulator Formula E 2023, susah," kata Heru di Lot 8 SCBD, Jakarta Selatan, Minggu.
 
Heru datang disambut langsung Ketua Panitia Pelaksana Jakarta E-Prix 2023 Ananda Mikola, Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin, dan Project Director Jakarta E-Prix 2023 Ivan Permana.
 
Adapun acara Road To Jakarta E-Prix 2023 bertajuk Fun-Meet-Race  berlangsung pada 27-28 Mei.
 
Acara tersebut untuk memeriahkan ajang balap mobil listrik Formula E tahun ini. Setelah sukses digelar pada 2022, Formula E Jakarta tahun ini akan kembali digelar di International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara pada 3-4 Juni 2023.
 
Sebelumnya, Direktur Proyek Formula E Jakarta 2023 Ivan Permana dalam sesi kunjungan awak media ke Sirkuit uit Internasional Formula E Jakarta di Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa, mengatakan,  bersama manajemen Taman Impian Jaya Ancol, pihaknya menyiapkan bus bagi penonton Formula E Jakarta 2023.
 
Bus itu untuk mengangkut penonton yang membawa kendaraan pribadi dari tempat parkir di Lapangan Parkir Benyamin Suaeb, Kemayoran, menuju kawasan Bundaran Bende, Ancol, yang berjarak sekitar 500 meter dari arena menonton balapan di kawasan Mal Ancol Beach City.
 
"Jadi dari titik penurunan (drop off) penonton di Lapangan Parkir Benyamin Suaeb ini nanti diantar naik bus ke arah Bende yang ada (monumen) Gong. Setelah di Bende, kemudian berjalan ke area sirkuit," ujar Ivan.
Baca juga: Agnez Mo ajak generasi muda berani dan terbuka kembangkan talenta
Baca juga: Daffa Ardiansa pertahankan gelar di Jakarta Eprix Esports Championship
Baca juga: Alberto selaku CCO paparkan alasan balap Formula E digelar dua kali

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023