Jakarta (ANTARA) - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani tiba di DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyusul kedatangan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan rombongan PDI Perjuangan lainnya.

Berdasarkan pantauan ANTARA, Puan Maharani tiba sekitar pukul 13.50 WIB di DPP PPP, Jakarta Pusat, Senin.

Sebelum Puan tiba, Hasto bersama Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan Bambang Wuriyanto, Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah, serta Ketua Tim Koordinasi Nasional Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo Ahmad Basarah telah tiba di DPP PPP sekitar pukul 12.45 WIB.

Kedatangan Puan dan Hasto disambut oleh Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi, Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara, serta Ketua DPP PPP Achmad Baidowi.

Sebelumnya, Ketua DPP PPP sekaligus Juru Bicara PPP Achmad Baidowi mengatakan bahwa PDI Perjuangan dan PPP akan membahas kerangka tim pemenangan bakal calon presiden Ganjar Pranowo, serta membahas koordinasi dan konsolidasi relawan pemenangan Ganjar.

“Salah satu yang akan dibahas terkait dengan kerangka tim pemenangan Ganjar dan juga skema konsolidasi ke bawah," ujar Awiek, sapaan akrab Achmad Baidowi, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.

Termasuk juga, tutur Awiek melanjutkan, koordinasi dan konsolidasi sukarelawan pemenangan Ganjar Pranowo yang sudah terbentuk.

Kerja sama ini, tutur Awiek, saling memperkuat basis-basis konstituen kedua partai politik yang berasal dari kultur berbeda.

Awiek menerangkan bahwa PDI Perjuangan berlatar belakang nasionalis, sementara PPP berlatar belakang Islam.

"Dengan demikian, bangunan kerja sama nasionalis dan Islam ini saling melengkapi," katanya.

Baca juga: Ketua DPR dukung keterwakilan perempuan di lembaga legislatif
Baca juga: Puan minta penanganan kasus KDRT harus tegas dan adil

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023