JAKARTA (ANTARA) – PT Digital Aplikasi Solusi atau yang lebih dikenal sebagai Digiserve by Telkom Indonesia kembali berhasil meraih prestasi yang membanggakan dengan mendapatkan sertifikasi Great Place to Work 2023 dari Lembaga Sertifikasi Internasional, Great Place to Work Institute.
 
 
Penghargaan bergengsi ini sepenuhnya didasarkan pada apa yang dikatakan karyawan saat ini tentang pengalaman mereka bekerja di Digiserve. Secara keseluruhan, 82 persen karyawan menyatakan bahwa Digiserve adalah tempat yang bagus untuk bekerja.
 
Ahmad Hartono, Presiden Direktur Digiserve mengatakan bahwa sertifikasi Great Place to Work yang diperoleh Digiserve untuk memastikan dan membuktikan komitmen perusahaan sebagai tempat kerja yang terbaik bagi para karyawannya, sesuai dengan standar internasional. 
 
Perusahaan merangkul keragaman dan kesetaraan, dan berkomitmen untuk menyediakan lingkungan yang inklusif.
 
“Kami merasa terhormat dianggap sebagai Great Place to Work oleh karyawan kami. Di Digiserve, perusahaan menghargai keunikan dan kontribusi setiap individu. 
 
Setiap karyawan kami memainkan peranan penting untuk membantu perusahaan dalam memenuhi kebutuhan pasar dan bisnis ICT Managed Solutions. Sertifikasi dari Great Places to Work Institute adalah pengakuan dari hal yang kami sudah lakukan,” kata Hartono.
 
Sertifikasi Great Place to Work 2023 didapatkan melalui serangkaian proses penilaian terhadap budaya dan lingkungan kerja perusahaan, termasuk diantaranya survei kepada karyawan. Survei ini mencakup pertanyaan mengenai persepsi karyawan terkait management (credibility, fairness, respect), rekan kerja (camaraderie/friendship) serta pekerjaan dan tempat kerja (pride).
 
Dari survei tersebut menunjukkan di mana selain 82 persen karyawan menyatakan bahwa Digiserve adalah tempat yang bagus untuk bekerja, hasil lainnya adalah 91 persen karyawan merasakan keadilan dan kesetaraan di Digiserve; 86 persen karyawan menyatakan adanya komunikasi yang baik dalam lingkungan Digiserve; 85 persen karyawan mengakui manajemen Digiserve memiliki integritas yang baik dalam menjalankan Perusahaan; 85 persen karyawan merasa bangga akan pekerjaan yang dilakukan di Digiserve; dan 84 persen karyawan merasakan kerjasama tim yanng membantu dalam pekerjaan.
 
Cerita tentang kebanggaan menjadi bagian Digiserve bisa disimak dari apa yang karyawan katakan. Osman Ramadhan, Senior Manager Product & Solutions Digiserve menyatakan bahwa dirinya telah bekerja di Digiserve (sebelumnya dikenal sebagai Telkomtelstra) selama lebih dari 6 tahun sejak awal dan belum memiliki pelanggan, hingga saat ini Digiserve menjadi salah satu perusahaan Managed Service terbesar di Indonesia.
 
“Digiserve adalah perusahaan yang dinamis dan gesit, yang memberikan banyak peluang untuk berbagai peluang karir dan memotivasi saya untuk berbuat lebih baik. Saya yakin Digiserve akan menjadi perusahaan Managed Service terbesar di Indonesia dan kawasan Asia,” tegas Osman.
 
Sementara Irene Debora, Human Capital Specialist Digiserve menceritakan bahwa Digiserve adalah rumah dan keluarga keduanya. Tempat pertama bagi Irene untuk mencari ilmu dan pengalaman lebih lanjut. Semoga semua yang diperjuangkan seluruh karyawan dan manajemen menjadi langkah besar di masa depan.
 
Saat ini sumber daya yang dimiliki Digiserve adalah 150 talenta dengan 220 sertifikat bertaraf internasional. Artinya, ada talenta yang memiliki lebih dari 1 sertifikat internasional, multitasking dan dapat mengelola pekerjaan dengan fungsi yang berbeda.
 
Hartono menegaskan komitmen Digiserve sebagai tempat kerja yang terbaik bagi para karyawannya, sesuai dengan standar internasional dengan menciptakan budaya tempat kerja yang positif dan inklusif sehingga dapat memberdayakan karyawan untuk berkembang.
 
“Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan tempat kerja yang mendukung pertumbuhan, pembelajaran, dan pengembangan bagi karyawan. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh Digitroops (karyawan Digiserve) yang sudah turut menciptakan lingkungan kerja yang baik berlandaskan Core Values AKHLAK di Digiserve,” pungkas Hartono.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023