Kediri (ANTARA) - Tim pelatih Persik Kediri terus mempersiapkan skuad berjuluk "Macan Putih" itu untuk menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia yang akan bergulir Juli dengan memperbaiki kondisi fisik pemain.

"Secara umum kami baru memulai persiapan fisik di awal pekan ini karena di pekan pertama kemarin masih fokus ke taktik dan teknik. Dalam dua hari, awal pekan ini tim berlatih dua kali sehari guna persiapan fisik, baik di lapangan maupun di gym," kata pelatih fisik Persik Kediri Vitor Tinoco di Kediri, Rabu.

Persik juga telah menggelar tes awal guna melihat kondisi kebugaran punggawa tim kebanggaan Persikmania ini.

"Untuk tahap awal kami sudah melakukan tes kelincahan dan ketangkasan (agilty) serta ketahanan (endurance). Secara hasil memang belum terlalu bagus karena mereka baru memulai persiapan setelah libur, namun akan terus kami genjot dan kembali dilihat saat tes berikutnya," kata dia.

Vitor Tinoco juga menambahkan hasil fitnes tes akan menjadi dasar evaluasi sehingga pelatih bisa membuat rencana latihan guna memperbaiki kondisi fisik para pemain.

Baca juga: Tantangan baru jadi salah satu alasan Pedro Paulo gabung ke Persik

"Kami akan membuat rencana latihan memperbaiki kondisi fisik anak-anak. Target kami pekan ini fisik," kata dia.

Sementara itu, Direktur Persik Kediri Arief Syaifuddin mengatakan merencanakan pemusatan latihan bagi tim Persik Kediri di awal Juni.

"Kemungkinan kami akan mulai di pekan pertama Juni selama sepekan, sekitar 4 Juni tim akan berangkat dari Kediri menuju Jakarta. Program latihan telah disusun tim pelatih dan kemungkinan juga akan ada uji coba bersama tim Liga 1 Indonesia nantinya," kata dia.

Arief juga menambahkan tidak memperpanjang kontrak dua pemain yakni Mahir Radja dan Braif Fatari.

"Keputusan mengenai perekrutan atau berapa jumlah pemain yang ada di dalam tim merupakan hasil kesepakatan tim pelatih, tentu manajemen harus mensupport. Kami mengucapkan terima kasih atas kontribusi Mahir dan Braif selama ini," kata dia.

Baca juga: Pelatih Persik sebut progres latihan pemain bagus
Baca juga: Marc Klok terus jaga kebugaran jelang bergulirnya Liga 1 Indonesia

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023