Jakarta (ANTARA) - Gelaran The Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2023 ke-18 akan menjadi ajang untuk melihat dan menemukan talenta-talenta musik muda berkualitas dalam belantika industri hiburan Tanah Air.

"Kami selain menganggap ini sebagai festival, juga sekaligus sebagai sebuah discovery platform. Dalam setiap penyelenggaraan, selalu ada grup-grup baru atau istilahnya belum terkenal, namun patut ditonton. Misalnya ada Littlefingers, Alonzo Brata, Jordan Susanto, Paul Partohap, Asia Kefa dan banyak lagi," kata anggota tim program Java Festival Production, Nikita Dompas, di Jakarta, Rabu.

Selain talenta musik baru, ajang yang digelar pada 2-4 Juni mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta tersebut juga akan menampilkan musisi muda yang telah mendapatkan pengakuan luar biasa dari kancah musik dunia yaitu pianis Joey Alexander.

"Joey Alexander akan hadir lagi. Karena sebelum berangkat ke Amerika kan sebenarnya dia sudah pernah main di festival ini. Jadi, kali ini adalah momentum comeback Joey yang akan tampil pada hari Sabtu," tambahnya.

Selain Joey, The Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2023 juga akan menghadirkan sosok yang tengah menjadi bahan perbincangan hangat lantaran sempat mengikuti audisi pencarian bakat America’s Got Talent yaitu penyanyi Chakra Khan. Pelantun lagu “Kekasih Bayangan” itu dijadwalkan tampil pada hari Sabtu (3/6).

Lebih lanjut, Nikita mengatakan bahwa dalam menyiapkan perhelatan tahunan tersebut, pihaknya selalu mendapatkan tantangan tersendiri untuk dapat menghadirkan pergelaran yang memiliki kesan dan kenangan positif bagi penonton dan semua pihak yang terlibat.

"Sampai hari ini pun kami masih tegang, padahal acaranya akan berlangsung lusa. Kesulitan meramu konsep, menentukan penampil, dan kolaborasi selalu ada, bahkan harus ada. Tetapi kami memang selalu berusaha menyiapkan festival yang terbaik," tutupnya.

Baca juga: Ada Ariel Noah-BCL, BNI Java Jazz 2023 siap tampilkan ragam kolaborasi

Baca juga: Askrindo jadi mitra asuransi Java Jazz Festival 2023

Baca juga: Java Jazz Festival 2023 kembali hadir di bulan Juni

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023